Home Mitsubishi MPV Sejuta Umat Mitsubishi Dipastikan Hadir Di GIIAS 2016

MPV Sejuta Umat Mitsubishi Dipastikan Hadir Di GIIAS 2016

2662
0

OTONITY.com – Mobil MPV Mitsubishi Terbaru Di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sudah memastikan di tahun depan akan ikut bermain di segmen kendaraan penumpang MPV di pasar tanah air untuk bersaing melawan para pabrikan. Menurut informasi rencananya PT KTB akan memperkenalkan mobil MPV sejuta umat buatan dalam negeri tersebut pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang bakal berlangsung pada bulan Agustus mendatang. Intan Vidiasari selaku Head of Public Relation PT KTB mengungkapkan versi prototype dari mobil MPV tujuh penumpang buatan KTB akan dipajang di GIIAS 2016 namun belum bentuk versi utuh karena pasti akan ada perubahan lain saat mobil tersebut masuk ke jalur perakitan massal.

“Bentuk prototipenya masih seperti konsep. Kita hadirkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa kendaraan yang akan kami jual kurang lebih seperti ini,” jelas Intan. Dirinya menambahkan mobil Low MPV dari Mitsubishi Indonesia ini rencananya siap diproduksi massal pada Oktober 2017 mendatang di pabrik KTB yang berada di kawasan Industri GIIC, Deltamas, Bekasi dan ditargetkan hingga bulan Desember 2016 sudah bisa digunakan untuk memproduksi 80.000 unit. Hanya saja menurut Intan di ajang GIIAS 2016 calon konsumen belum bisa melakukan pemesanan karena pihak KTB baru membuka pendaftaran inden pada Oktober 2017 mendatang. Lebih lanjut Intan juga menjelaskan bahwa tahun depan mobil buatan KTB tidak hanya untuk memenuhi pasar dalam negeri saja namun juga bakal di ekspor ke beberapa negara Asean seperti Filipina, Thailand, Vietnam, Malaysia hingga Thailand dan setelah itu baru akan menyasar ke negara-negara Amerika Latin.

Sayangnya hingga detik ini PT KTB belum kunjung juga memberikan bocoran mengenai nama dari Low MPV terbarunya tersebut dan lebih memilih untuk merahasiakannya terlebih dulu, kendati demikian besar kemungkinan nama produk tersebut akan terdiri dari dua kata seperti contohnya Pajero Sport. Pihak KTB beralasan untuk nama yang akan digunakan harus melalui persetujuan pihak prinsipal Jepang termasuk untuk mengurus keperluan pengurusan berkat seperti ke Departemen Perindustrian dan lain sebagainya.

MPV Mitsubishi Terbaru

Yang menarik menurut bocoran Small MPV dari Mitsubishi Indonesia ini lebih mengarah ke crossover tujuh penumpang yang justru akan bersaing melawan Honda BR-V dan bukan melawan Toyota Avanza. Darah SUV sepertinya lebih kental diberikan pada MPV PT KTB tersebut mengingat saat ini tren crossover di tanah air tengah mengalami perkembangan yang cukup baik. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Irwan Kuncoro selaku Operating GM MMC Marketing KTB yang mengungkapkan bahwa cita rasa SUV pada Small MPV akan lebih terlihat.

Untuk saat ini pembangunan pabrik Mitsubishi di daerah Deltamas, Bekasi masih terus berjalan dan sudah mencapai 90 persen. Itu berarti dalam waktu dekat pabrik baru tersebut siap digunakan untuk memproduksi beberapa model pada April tahun depan. Menurut Irwan kapasitas pabrik baru mencapai 160 ribu unit dengan komposisi 30 ribu unit untuk Mitsubishi Pajero Sport, 30 ribu unit L300 dan 80 ribu unit small MPV terbaru dengan rincian 60 ribu unit domestik serta 20 ribu unit ekspor.

PT KTB memastikan meskipun pabrik baru sudah beroperasi namun untuk fasilitas milik KTB yang ada di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur tetap akan digunakan dengan kapasitas produksi hingga 150 ribu unit. Hanya saja di pabrikan lama tersebut digunakan untuk memproduksi mobil niaga saja. Kita tunggu saja kiprah dari mobil terbaru milik Mitsubishi Indonesia tersebut apakah bisa bersaing melawan pabrikan Jepang lain di kelas Low MPV atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here