Home Mobil Harga Mobil Hyundai Tucson 2016 Sapa Konsumen Yogyakarta, Harga Tembus Rp 359 Juta

Hyundai Tucson 2016 Sapa Konsumen Yogyakarta, Harga Tembus Rp 359 Juta

801
0

OTONITY.com – Harga Mobil Hyundai Tucson 2016 Terbaru, Usai diperkenalkan perdana di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 pada bulan April lalu PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mulai memperkenalkan generasi terbaru dari All New Hyundai Tucson ke beberapa daerah, kali ini mobil SUV bertampang keren tersebut hadir menyapa masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta. PT HMI memastikan Hyundai Tucson 2016 siap dikirim ke konsumen Yogyakarta pada bulan ini.

Sugiharto Pramono selaku Branch Manajer Hyundai Adisutjipto mengungkapkan pasar SUV tanah air terus mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir meskipun segmen Low MPV masih menjadi yang terlaris di Indonesia. Tidak hanya itu saja tren mobil SUV semakin populer karena konsumen mulai menyukai kendaraan yang lebih fungsional terutama saat digunakan di segala medan. Itulah sebabnya PT HMI menghadirkan New Hyundai Tucson 2016 untuk mendampingi Hyundai Santa Fe terbaru yang sudah lebih dulu meluncur.

Sugiharto menambahkan Produk-produk Hyundai Indonesia memang lebih mengarah ke SUV pada tahun ini, namun  pihaknya memastikan untuk kualitas dan juga harga mobil SUV dari HMI tetap bersaing dan masih bisa dijangkau oleh konsumen dalam negeri. Untuk All new Hyundai Tucson 2016 lebih mengarah ke konsumen di pasar lebih rendah dari Hyundai Santa Fe dan bersaing melawan model lain seperti Mitsubishi Pajero Sport, Honda BR-V dan lain sebagainya.

Hyundai Tucson Custom 2016

All New Hyundai Tucson 2016 mengusung banyak sekali perubahan terutama dibagian eksterior dibandingkan generasi sebelumnya, mobil bertampang keren ini dibekali desain Fluidic Sculpture 2.0 yang menggabungkan tampilan innovative styling dan dynamic comfort. Dengan adanya perpaduan tersebut membuat desain Hyundai Tucson 2016 terlihat lebih elegan dan stylish namun tetap bertampang kekar layaknya SUV pada umumnya.

Tidak ketinggalan Hyundai Tucson 2016 ini tetap memakai Grill Hexagonal sehingga tampilan lebih sporty serta terdapat pula desain headlamp yang lebih berkelas dan mewah. Sementara itu untuk ruang dapur pacunya mobil ini dilengkapi dengan mesin NU 2.0 MPi, D-CVVT yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 158 Ps dan torsi puncak 19,5 kg.m. Khusus untuk pasar Yogyakarta New Hyundai Tucson dibanderol dengan harga mencapai Rp 359 juta sampai Rp 400,350 juta.

Diharapkan dengan kehadiran Hyundai Tucson terbaru di pasar Yogyakarta bisa meningkatkan penjualan mobil asal Korea Selatan tersebut, tercatat pada tahun 2015 kemarin penjualan mobil Hyundai di Yogyakarta hanya mencapai 50 unit saja di semua varian dan untuk tahun ini ditargetkan bisa meraih penjualan hingga 60 unit dalam setahun. Sedangkan secara nasional mobil Hyundai yang terjual menyentuh angka 1.620 unit pada tahun lalu dan untuk tahun ini ditargetkan bisa terjual sampai 2.000 unit.

Memang selama ini Hyundai tidak pernah meraih penjualan yang besar karena PT HMI lebih mengedepankan kualitas produknya dibandingkan dengan kuantitas. Apalagi menurut Herry strategi Hyundai berbeda dengan pabrikan lain seperti stok unit di dealer yang memang dibatasi karena khusus untuk display dan setiap produk yang dikirim ke konsumen didatangkan langsung dari pabriknya sehingga tidak mengherankan kalau harganya juga lumayan mahal.

Target utama dari pihak HMI pada Hyundai Tucson terbaru adalah segmen anak muda yang sudah mapan dan ingin tampil beda dibandingkan teman-teman lainnya, namun untuk bisa eksis mobil Korea ini juga harus berhadapan dengan produk-produk serupa yang tidak kalah diminati oleh masyarakat tanah air seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Honda BR-V hingga mobil-mobil asal Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here