Home Motor Motor Matik Tips Membeli Motor Matic Bekas Berkualitas Dengan Mudah

Tips Membeli Motor Matic Bekas Berkualitas Dengan Mudah

910
0

OTONITY.com – Tips Membeli Motor Matik Seken, Kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap kendaraan bermotor tergolong sangat tinggi sekali meskipun dalam dua tahun belakangan ini permintaan motor baru mengalami hambatan karena masalah perekonomian dalam negeri yang belum stabil. Untuk itulah tidak sedikit pula masyarakat yang lebih memilih untuk membeli motor bekas dari pada motor baru karena alasan biaya. Dari berbagai model yang ada memang jenis motor matik menjadi primadona di setiap showroom jual beli mokas ataupun penjualan secara online.

Motor matik bekas paling banyak diburu karena secara harga yang jauh lebih miring ketimbang harus membeli produk baru keluaran pabrik, selain itu secara tampilan biasanya motor matik bekas juga tidak jauh menarik dibandingkan dengan model anyar. Namun bagi anda yang ingin membeli motor seken sebaiknya tetap memperhatikan beberapa aspek agar nantinya setelah dibeli anda tidak menyesal di kemudian hari.

Seperti yang dikutip dari Okezone menurut Acho Patauri selaku ketua umum Jakarta Max Owners (JMO) mengungkapkan setidaknya ada empat bagian motor matik bekas yang harus diperiksa dengan teliti yaitu rem, bodi, CVT dan mesin. Untuk bagian mesin anda bisa melakukan pemeriksaan dengan cara mendengar suara saat dinyalakan maupun dikendarai, kemudian anda juga harus tahu apakah tenaga yang dihasilkan oleh mesin motor matik bekas tersebut masih cukup baik atau sudah loyo dan yang terakhir coba anda kendarai dan rasakan apakah ada getaran yang terlalu kuat atau tidak.

Jangan lupa cek juga bagian oli mesin dan pastikan tidak ada rembesan atau bocor dibagian bawah. Jika terdapat bekas rembesan sebaiknya urungkan niat ada untuk membeli motor bekas tersebut karena bisa lebih parah dan akhirnya harus mengalami banyak permasalahan di kemudian hari. Berikutnya periksa komponen ketebalan kampas rem, terakhir cek pada bagian bodi motor dan meskipun bekas pastikan kondisinya masih mulus dan tidak ada tanda-tanda pernah kecelakaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here