Home Mobil Harga BBM Non Subsidi Kembali Turun Per 15 Mei 2016

Harga BBM Non Subsidi Kembali Turun Per 15 Mei 2016

810
0

OTONITY.com – Harga BBM Turun Lagi Mei 2016, Terhitung mulai Minggu (15/5) kemarin PT Pertamina Persero kembali menurunkan harga bahan bakar minyak non subsidi khususnya Pertamax dengan besaran mulai Rp 200 untuk wilayah Jawa dan Bali, sedangkan untuk wilayah luar Jawa dan Bali harganya turun Rp 300. Sementara itu untuk Pertamax Plus juga mengalami penurunan mencapai Rp 200 per liter untuk Jawa Bali dan Nusa Tengara Barat dan Rp 300 Per liter untuk luar daerah tersebut.

Tidak ketinggalan Pertamina pun juga ikut menurunkan harga Pertalite dan Pertamina Dex dengan besaran harga Rp 200 bagi wilayah Jawa, Bali dan Nusata Tenggara Barat. Sedangkan diluar daerah tersebut ikut turun sebanya Rp 300 per liter. Sementara itu untuk harga bahan bakar minyak jenis premium tidak mengalami penurunan sama sekali. Penurunan harga juga berlaku pada Pertamina Dex yang turun Rp 300 per liter di semua wilayah yang telah tersedia. Sedangkan untuk bahan bakar baru yaitu Dexlite yang saat ini baru ada di Jabodetabek harganya tetap Rp 6.650 per iter.

Wianda Pusponegoro selaku Vice President Corporate Communication Pertamina menjelaskan penetapan harga yang dilakukan secara berkala mengikuti tren harga minyak mentah dunia. Jadi apabila harga pasaran minyak mentah dunia turun otomatis harga BBM non subsidi di Indonesia pun juga akan ikut turun dan juga sebaliknya. Selain karena faktor pengaruh minyak dunia penurunan harga yang dilakukan oleh Pertamina juga merupakan komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan pada masyarakat Indonesia, pertamina akan terus memantau secara ketat stok bahan bakar di SPBU mengingat dengan penurunan harga biasanya konsumsi BBM menjadi semakin tinggi.

Sementara itu menjelang Ramadhan yang akan segera dimulai dalam waktu dekat Pertamina sudah menyiapkan antisipasi berupa penambahan stok di SPBU hingga 20 persen mengingat biasanya saat puasa masyarakat cenderung lebih konsumtif termasuk saat memasuki arus mudik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here