Home Bajaj Kelebihan Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Indonesia

Kelebihan Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Indonesia

16273
0

OTONITY.com – Keunggulan Motor Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS. Masalah manajemen pemasaran yang kurang efektif yang diterapkan Bajaj tak lantas membuat pihaknya berhenti berusaha guna memasarkan produknya, kesulitan dalam melakukan penjualan yang dihadapi membuat Bajaj menyerahkan masalahnya kepada pihak Kawasaki Indonesia untuk memboyong salah satu varian motor lakinya yakni Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS, sedikit peminat bukan berarti motor ini tidak mampu bersaing dengan motor lain, bahkan motor ini memiliki performa yang cukup istimewa dibandingkan dengan motor besutan merk lain di kelasnya. Apa saja kelebihan motor laki kerjasama Bajaj dan Kawasaki satu ini adalah sebagai berikut :

1. Memiliki Mesin Lebih Besar
Sektor mesin yang tidak pantas dipandang sebelah mata, dengan mesin yang mampu menghempaskan tenaga sebesar 23,52 Hp yang pastinya jauh lebih besar dari saudaranya Bajaj Pulsar 220 dengan kapasitas silinder lebih besar 20 hp dengan tenaga yang dihasilkan 21 hp, tak hanya itu bahkan kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS bertenaga lebih besar dari Yamaha Scorpio Z yang terkenal beringas dengan output tenaga 18 hp dan juga lebih besar dari Honda Tiger dengan output tenaga sebesar 16,7 hp.

2. Dibekali Pendingin Radiator
Dengan mesin yang begitu besarnya pastinya motor ini memiliki panas mesin tinggi dan sistem pengapian lebih besar maka dari itu untuk mencegah overheating maka motor laki satu ini dibekali dengan pendingin Liquid cooled gunan menstabilkan suhu pada mesin terutama dikendarai pada saat touring atau jalanan macet.

3. Mengusung 3 Busi Sekaligus
Dengan 3 busi yang diusung Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS membuat motor ini mendapat gelar motor pertama di dunia dengan 3 busi dalam satu ruang sistem pembakaran. Bukan tanpa alasan motor laki ini dibekali dengan 3 busi, guna memperoleh performa yang lebih dan menjadikan motor ini lebih hemat bahan bakar serta memiliki gas buang ramah lingkungan. Dengan 3 busi ini pembakaran pada motor lebih efektif dan diklaim lebih cepat 27% dibanding motor dengan mesin 2 busi dan lebih cepat 50% dari motor dengan 1 busi, 3 busi ini dikontrol oleh Adavance Electronic Control Unit.

4. Menggunakan 4 buah katup
Mesin dengan teknologi 4 katup 3 busi yang memberikan aliran angin dan percepatan emisi gas buang yang lebih istimewa dibandingkan dengan motor mesin 2 katup saja terutama apabila dikendarai dengan kecepatan tinggi akan terasa sekali perbedaannya.

5. Sasis dan Suspensi sekelas Moto GP
Dibekali dengan sasis perimeter yakni tipe sasis dengan 2 batang besai tempa yang pastinya sangat tangguh dan mendukung performa motor, selain itu motor laki ini dibekali dengan suspensi Telescopic Antifriction Bush untuk sektor depan motor dan dan Nitrox Monoshock Absorber lengkap dengan piggy back gas canister sehingga membuat motor lebih ergonomi dibandingkan dengan motor lain sekelasnya.

6. Dilengkapi dengan Dual Disc Brake
Tidak mungkin rasanya motor dengan mesin yang bertenaga besar tak dipadu dengan teknologi rem yang mumpuni, pada Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS ini dilengkapi dengan dual disc brake, pada bagian depan menggunakan cakram diameter 280 mm dan untuk bagian belakang menggunakan cakram diameter 230 mm guna memberikan rasa aman dan nyaman yang lebih pada pengendara terutama pada saat dipacu dalam kecepatan tinggi.

7. Performa Motor Sangat Baik
Diklaim Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS mampu menembus waktu 3.61 second dengan akselerasi 0-60 km/jam dan mampu menembus waktu 9,83 second dengan akselerasi 0-100 km/jam. Diklaim juga motor laki dengan mesin besar ini memiliki top speed yang mencapai 136 km/jam.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here