Panduan Beli Suzuki Satria FU150 Bekas Mesin Karburator Yang Tepat

0

OTONITY.com – Tips Beli Motor Suzuki Satria FU150 Seken, Suzuki Satria FU150 menjadi salah satu motor bebek yang paling diminati oleh anak muda di Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pertama kali menghadirkan motor underbone tersebut pada 2004 silam dan hingga sekarang masih tetap memiliki banyak penggemar meskipun kedatangan pesaing-pesaing baru. Namun yang menarik walaupun di tahun 2016 ini PT SIS sudah meluncurkan Suzuki Satria FU150 generasi terbaru dengan mengusung teknologi injeksi namun nyatanya versi bekas dengan mesin karburator juga tetap menjadi buruan.

Untuk bisa mendapatkan Suzuki Satria FU150 mesin karburator anda hanya dapat menemuinya di diler penjual motor bekas atau ada juga di lapak jual beli motor bekas secara online. Tentu saja karena kondisinya sudah seken ada baiknya anda harus teliti dan bijak dalam memilih agar nantinya tidak merasa menyesal setelah membeli. Ada tips mudah yang disampaikan oleh Riecky Patrayudha selaku service assistant department head PT SIS buat anda yang ingin membeli motor Suzuki Satria FU150 bekas versi karburator.

Kelengkapan surat kendaraan

Untuk yang pertama pastikan kendaraan tersebut memiliki surat-surat lengkap seperti BPKB dan STNK serta nomor mesin dan rangka yang harus sama. Ha itu dilakukan guna mengantisipasi adanya kecurangan ataupun kerugian dari pihak pembeli. Selain itu anda harus memastikan penjual masih memiliki buku servis yang bertujuan untuk menjamin warranty kendaraan. Dengan adanya buku servis tersebut calon pembeli bisa memastikan masa garansi kendaraan. Biasanya apabila penjual masih aktif melakukan servis di bengkel resmi Suzuki maka warranty kendaraan tetap berlaku.

Suzuki Satria FU150 Bekas

Kondisi bodi kendaraan

Yang berikutnya yaitu kondisi dari Suzuki Satria FU150 bekas tersebut apakah masih layak atau tidak. Anda harus benar-benar teliti dan memastikan motor tersebut tidak ada bekas terjatuh, salah satu caranya yaitu periksa bagian setang setir karena jika ada lecet berarti pernah mengalami kecelakaan. Selain itu periksa pula pada beberapa bagian bodi apabila warnanya lebih mencolok dari bagian lain berarti sudah pernah dilakukan pengecetan ulang entah karena faktor kecelakaan atau karena warna yang sudah mulai usang.

Cek kelistrikan

Kemudian periksa pada bagian speedometer dan pastikan semuanya dalam fungsi yang baik serta memiliki jarak pemakaian wajar. Periksa juga bagian kelistrikan dari Suzuki Satria karburator bekas tersebut dan pastikan semua normal mulai dari lampu depan baik jauh atau dekat, lampu sein, klakson, lampu rem, starter dan lain sebagainya. Jika saat anda starter harus membutuhkan lebih dari dua kali tekan itu berarti kondisi aki dari motor tersebut sudah mulai bermasalah.

Cek kondisi mesin

Untuk mengecek bagian mesin silahkan anda nyalakan motor dan setelah itu idle tanpa di gas sekitar 1.500 rpm. Apabila suara yang dihasilkan masih lembut itu berarti Suzuki Satria FU150 seken tersebut masih dalam kondisi bagus, sebaliknya jika suaranya kasar dan keras sudah pasti mesin dari motor itu sedang mengalami masalah. Jangan lupa periksa pula pada bagian oil coolant pada karburator untuk memastikan kalau bagian tersebut tidak mengalami kebocoran.

Itulah panduan mudah membeli motor underbone Suzuki Satria FU150 Bekas untuk versi mesin karburator. Ada baiknya jika anda benar-benar berkeinginan membeli sepeda motor namun belum memiliki pengalaman sama sekali lebih baik ajak saudara atau teman yang lebih ahli atau setidaknya mengenal dunia otomotif roda dua. Hal itu sangat diperlukan sekali karena apabila salah dalam memilih maka anda sendiri yang merasa rugi.

motor seken, tips beli satria FU bekas, harga motor fu, satria fu 2013, tips membeli motor bekas satria fu, harga motor satria fu bekas, tips membeli satria fu bekas, harga motor fu bekas, harga motor suzuki satria fu karbulator baru dan bekas, tips membeli satria f bekas

SHARE
Previous articleModifikasi Kawasaki Ninja 250 ABS Ala Racing Balap WSBK
Next articleNew Toyota Sienta 2016 Sambangi Kota Semarang
Sudah memiliki hobi menulis dari SD, tembok kamar dan tembok tetangga pun sudah pernah jadi sasaran. Sekarang lebih baik mengetik saja tidak perlu tipe-X dan sudah pasti bisa dibaca! Keep Riderhood!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY