Home Motor Harga Motor Harga Honda Supra X 150 2016 Bakal Lebih Murah Dari Sonic 150R

Harga Honda Supra X 150 2016 Bakal Lebih Murah Dari Sonic 150R

1026
0

OTONITY.com –Honda Supra 150 cc Terbaru 2016 Di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) sedang mempersiapkan motor bebek terbaru yang nantinya bakal bersaing melawan Yamaha MX King 150. Isu mengenai kehadiran bebek underbone tersebut sebenarnya sudah muncul sejak lama dan tanda-tandanya pun semakin jelas setelah akun youtube bernama WeloveHonda mengunggah teaser video dari motor baru berkapasitas 150 cc tersebut. Walaupun belum diketahui secara pasti mengenai model yang dimaksud namun menurut bocoran motor tersebut adalah penerus Honda Supra X dengan kapasitas mesin 150 cc.

Honda Supra X 150 sendiri menurut informasi bakal diluncurkan pada akhir 2016 dan untuk desainnya diperkirakan tidak akan jauh berbeda dengan Honda Winner 150 yang sudah lebih dulu mengaspal di Vietnam. Tidak hanya mesinnya saja yang mengalami perubahan namun secara keseluruhan Honda Supra X 150 tampil beda dan jauh lebih sporty mulai dari depan, samping, spakbor belakang hingga speedometer full digital. Tidak hanya itu saja disektor kaki-kaki motor bebek terbaru dari pabrikan berlogo garpu tala ini juga dibuat lebih besar layaknya milik Yamaha MX King.

Sedangkan menurut berita yang beredar Honda Supra X 150 untuk pasar Indonesia akan diberi nama Supra GTR150. Kemudian untuk urusan dapur pacu motor ini akan memakai mesin yang sama seperti milk Honda Sonic 150R dan CB150R StreetFire yaitu berkapasitas 150 cc DOHC, empat silinder berpendingin cairan yang didukung pula oleh transmisi manual enam percepatan. Sayangnya pihak AHM terkesan menutup rapat mengenai informasi dari Honda Supra 150 tersebut termasuk soal harga.

Honda Supra GTR150 2016

Kendati begitu jika dilihat dari posisinya Honda Supra X 150 akan berada dibawah Sonic 150, perlu diketahui harga dari underbone Honda Sonic 150R saat ini mencapai Rp 21,3 juta on the road Jakarta sedangkan harga dari Yamaha MX King 150 paling murah dijual Rp 18,95 juta. Diprediksi untuk harga Honda Supra X150 berada di kisaran angka yang tidak jauh berbeda dengan MX King yaitu mulai Rp 19 juta sampai Rp 21 jutaan. Untuk harga tertinggi biasanya PT AHM akan memberikannya pada varian Repsol MotoGP Edition yang memiliki selisih harga Rp 1 juta lebih mahal dibandingkan varian standar.

Pasar motor bebek di Indonesia memang kurang begitu diminati di Indonesia dan hanya ada model-model tertentu saja yang masih mampu bertahan di tengah gempuran produk motor matik. Di segmen ini AHM masih mengandalkan Honda Supra X Series yang sampai sekarang juga tetap memimpin pasar. Sedangkan dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ada MX King yang 150 dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengandalkan Satria FU150. Kehadiran Honda Supra X150 diprediksi tidak hanya meramaikan pasar motor bebek saja namun juga bakal mengganggu popularitas Yamaha MX King sebagai bebek sport di tanah air.

Sekedar informasi mengenai Honda Supra merupakan kendaraan yang cukup legendaris di Indonesia dan sudah hadir puluhan tahun silam. Terakhir kali Honda Supra X generasi terbaru mendapat perubahan mulai dari sektor mesin yang mengusung kapasitas 125 cc dan dibekali desain lebih atraktif, Honda Supra X Series sendiri di tahun 2016 masih tetap menjadi penopang utama bagi motor bebek AHM.

Hanya saja belum diketahui setelah Honda Supra X 150 nantinya diluncurkan apakah pihak AHM masih tetap memproduksi versi 125 cc atau tidak justru seperti PT YIMM yang lebih memilih menghentikan produksi dari Yamaha MX 135 cc ketika MX King resmi diluncurkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here