Home Modifikasi Yamaha NMAX Modifikasi Ala Robot Tampil Lebih Keren Dan Sangar

Yamaha NMAX Modifikasi Ala Robot Tampil Lebih Keren Dan Sangar

1074
0

OTONITY.com – Modifikasi Motor Yamaha NMAX 150, Motor matik bongsor seperti Yamaha NMAX 150 saat ini sedang booming dan terus diminati oleh semua kalangan meskipun secara harga skuter ini jauh lebih mahal dibandingkan model lainnya. Perlu diketahui produk unggulan milik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini dijual dengan harga mulai Rp 24 juta untuk tipe non ABS dan Rp 27 juta pada varian ABS.

Ternyata meskipun bertubuh besar Yamaha NMAX sangat mudah dimodifikasi mulai perubahan minim hingga ekstrem. Salah satunya yaitu Andri Yanto yang memang hobi modifikasi motor memiliki Yamaha NMAX versi modifikasi dengan tema airbrush sesuai permintaan anaknya yang masih duduk di SD. Perubahan lain tidak hanya pada warna bodinya saja akan tetapi juga meliputi bagian-bagian lain seperti dipasangkan topeng lampu rem, windshield atau pelindung depan dibuat lebih tinggi, side boks ala kendaraan touring, spion ala mobil hingga ganti kulit jok.

Tidak cukup disitu saja Yamaha NMAX milik Andi ini juga memakai beragam aksesoris penunjang tampilan seperti knalpot free flow, lampu tembak, tutup master rem, bar end sampai handel rem. Sedangkan untuk airbrush pada bodinya tema robot menjadi pilihan karena memang disukai oleh anaknya. Sementara itu pengerjaan modifikasi sendiri si pemilik lebih mempercayakannya pada bengkel ARM milik Tukijan yang berada di daerah Cakung, Jakarta Timur.

Yamaha NMAX modifikasi 2016 Terbaru

Untuk urusan Airbrush Andi menyerahkannya pada Tomi Gunawan dari Tomi Airbrush dengan mengambil tema yang diminta oleh anaknya yaitu gambar ala robot lengkap dengan kabel ya tak beraturan serta ada arus listrik ciri khas seperti transformer. Untuk membuat tampilannya lebih gagah dan lebih nyaman saat digunakan si pemilik mengganti sokbreaker belakang bawaan dengan YSS Crome.

Berikut data modifikasi dari motor matik Yamaha NMAX 150 milik Andi dengan mengusung tema robot :

Sokbreaker belakang: YSS Chrome
Handel rem: Bikers
Tutup kontak: Bikers
Knalpot: aftermarket
Boks: ARM
Tutup rem: ARM
Windshield: ARM
Spion: custom
Filter udara: Ferrox

Modifikasi dari Yamaha NMAX milik Andi tersebut bisa menjadi alternatif buat anda yang ingin tampilan motor matik bongsor tersebut lebih keren dan elegan tanpa harus mengorbankan banyak perubahan termasuk bagian mesin. Sebenarnya secara desain skuter buatan lokal ini sudah terlihat gagah dan cocok bagi yang menyukai touring maupun kegiatan sehari-hari.

Sedikit informasi mengenai Yamaha NMAX yang perlu diketahui adalah merupakan motor matik bertubuh besar yang diproduksi oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing diluncurkan pertama kali pada bulan Februari 2015 silam di Sirkuit International Sentul, Bogor. Motor yang mengusung tampilan layaknya keluarga MAX lainnya ini sudah mulai di ekspor ke beberapa negara seperti Eropa, Jepang hingga negara-negara tetangga. Untuk dapur pacunya Yamaha NMAX memakai mesin silinder tunggal berpendingin cairan SOHC 4 katup dengan teknologi Blue Core berkapasitas 155 cc yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 11,1 Kw pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here