New Honda GTR 150 2016 Indonesia Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 21,3 Juta

0

OTONITY.com – Harga Honda Supra X 150 2016 Terbaru Indonesia, Setelah sekian lama ditunggu-tunggu akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan motor bebek terbarunya yaitu Honda Supra GTR 150 yang merupakan generasi terbaru dari Honda Supra X. Pesaing Yamaha MX King 150 ini memang cukup lama membuat penasaran para pecinta otomotif roda dua tanah air, sedangkan untuk harganya sendiri pihak AHM melepas motor terbarunya tersebut dengan harga mulai Rp 21,3 juta. Sementara itu untuk pilihan warna exclusive monotone dibanderol dengan harga Rp 21,5 juta berstatus on the road Jakarta.

Secara desain Honda GTR 150 atau Supra X 150 ini tidak jauh berbeda dengan Honda Winner 150 yang sudah lebih dulu meluncur di Vietnam. Misalnya saja dari segi tampang yang mengusung model sport cup dengan didukung lekukan tubuh lebih agresif. Tidak hanya itu saja banyak sekali perubahan yang terdapat pada generasi terbaru dari Honda Supra X tersebut termasuk dalam penggunaan dapur pacu.

New Honda GTR 150 kali ini mengusung mesin berkapasitas 150 cc DOHC dengan disandingkan transmisi manual enam percepatan yang diklaim sanggup berakselerasi dalam kecepatan 0-200 meter dalam waktu 10,7 detik saja, sedangkan untuk kecepatan puncaknya sendiri bisa tembus angka maksimal 122 kilometer per jam. Toshiyuki Inuma selaku Presiden Direktur PT AHM mengatakan mesin dari Honda HTR 150 didukung oleh sasis twin tube frame sehingga performanya pun menjadi sangat mengagumkan.

Honda GTR 150 2016 Indonesia

Dirinya juga menambahkan Honda GTR 150 siap memenuhi kepuasan para konsumennya dengan berbekal tampang yang agresif dan berkarakarter anak muda. Sebelumnya banyak pihak yang mengatakan kalau motor bebek 150 cc tersebut akan mengusung nama Honda Supra X150R, namun PT AHM ternyata justru menyematkan nama GTR 150 pada produk barunya tersebut. Nama GTR sendiri ternyata bukan tanpa alasan sebab pabrikan berlogo sayap kepak tersebut mengacu pada konsep touring alitas Grand Touring.

Hal itu dikarenakan New Honda GTR 150 ini tidak hanya tampil keren saja namun juga memiliki performa yang sangat mengagumkan dan tenaga tinggi sehingga cocok bagi pecinta touring ataupun para petualang. Hal itu disampaikan sendiri oleh Johanes Loman selaku Vice President PT AHM yang mengatakan motor ini segmennye lebih ke jenis touring, untuk itulah AHM menghadirkan Honda GTR 150 khusus bagi mereka yang doyan touring namun tidak menggunakan motor sport.

Tanda-tanda kemunculan motor bebek underbone terbaru ini sebenarnya sudah cukup lama terdengar setelah spyshot mengenai sosoknya muncul di dunia maya, kehadirannya semakin bertambah jelas setelah pihak Honda Vietnam meluncurkan All New Honda Winner 150 yang digadang-gadang merupakan generasi terbaru dari Honda Supra X. Akhirnya baru memasuki akhir bulan Mei ini PT AHM secara resmi memperkenalkan All New Honda GTR150 dengan empat pilihan warna yaitu cruser white, spartan red, exclusive gun black dan grande blue.

Meskipun sebagai motor bebek namun pihak AHM mengklaim kalau performa dari Honda GTR150 setara dengan motor sport 150 cc yang dimiliki oleh Honda Indonesia. Selain itu berbekal ban lebih besar dan lebar membuat akselerasi dari motor ini bertambah nyaman dan siap digunakan untuk melibas segala medan. Terkait dengan hadirnya mesin baru berkapasitas 150 cc membuat motor ini juga lebih hemat bahan bakar yaitu mencapai 42.20 km/liter untuk pengetesan Euro 3 sedangkan saat dilakukan pengetesan Euro 2 bisa meraih angka 47,41 km/liter.

Kita lihat saja perkembangan selanjutnya apakah Honda GTR 150 2016 tersebut bisa menggeser popularitas Yamaha MX King 150 seperti yang dilakukan oleh Honda Sonic 150R terhadap Suzuki Satria FU150 atau tidak.

Source img http://www.otomotifnet.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY