Home Motor Motor Matik Yamaha Tricity 155 2016 Mesin Blue Core Bakal Masuk Indonesia?

Yamaha Tricity 155 2016 Mesin Blue Core Bakal Masuk Indonesia?

513
0

OTONITY.com – Motor Matik Yamaha Tricity 155 Blue Core 2016, Yamaha Motor Company baru saja memperkenalkan motor matik roda tiga premium yaitu New Yamaha Tricity dengan mesin 155 cc berteknologi Blue Core, menurut informasi skuter unik ini akan dijual di Eropa pada bulan September 2016 mendatang dan kabarnya Yamaha Tricity juga bakal dipasarkan pula di Asia. Jika benar demikian bukan tidak mungkin Indonesia juga bakal kebagian jatah dari skuter roda tiga tersebut mengingat teknologi Blue Core sendiri bukan hal baru bagi konsumen tanah air karena PT YIMM sudah memiliki beberapa produk mulai dari Yamaha NMAX, Mio M3 dan masih banyak lagi.

Menanggapi hal tersebut Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan untuk saat ini pihaknya masih menanti untuk bisa memboyong motor matik roda tiga tersebut, apalagi kepastian dapat dijual di Indonesia atau tidak juga belum ada mengingat untuk pasar Eropa sendiri baru akan dilakukan pada bulan September mendatang. Kendati demikian Masykur mengungkapkan kalau peluang Yamaha Tricity 155 Blue Core masuk ke Indonesia pasti ada.

Untuk diketahui New Yamaha Tricity 155 2016 baru saja diluncurkan dengan mengusung mesin Blue Core dan dibekali pula desain lebih atraktif. Motor ini dikatakan unik karena memiliki dua roda dibagian depan dengan didukung oleh lean multi wheel (LMW) sehingga saat berada ditikungan motor ini tetap bisa berakselerasi dengan baik. Sedangkan disematkannya teknologi Blue Core pada mesinnya membuat konsumsi bahan bakar dari Yamaha Tricity akan semakin hemat namun tetap memiliki performa yang semakin besar. Tidak cuma itu saja motor ini juga didukung oleh frame baru dan perluasan penopang kaki sehingga pengendara pun merasa nyaman dan aman saat bermanuver.

Yamaha Tricity 2016 Blue Core Terbaru

Perubahan lain pada Yamaha Tricity 155 model 2016 ini adalah ruang bagasi yang lebih luas yaitu mencapai 23,5 liter dan terdapat pula kompartemen aksesoris yang dilengkapi dengan soket listrik DC, uniknya lagi skuter bertampang keren ini juga sudah didukung oleh fitur rem parkir layaknya pada kendaraan roda empat. Sebenarnya peluang Yamaha Tricity untuk bisa masuk ke Indonesia sangatlah besar karena motor ini diproduksi oleh Yamaha Motor Thailand yang secara geografis lebih dekat. Sedangkan untuk harganya sendiri Yamaha Tricity mencapai 4.499 euro atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 68,8 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here