Wednesday, May 25th, 2016 - Mobil, MPV, News, Toyota

OTONITY.com – Toyota Calya 2016 Terbaru Dijual Agustus, Kabar mengenai kehadiran adik dari Avanza-Xenia terus berhembus kencang, menurut informasi terbaru mobil MPV yang bakal dibanderol dengan harga murah tersebut akan mengusung nama Toyota Calya serta memakai basis dari Toyota Agya atau Daihatsu Ayla. Bahkan baru-baru ini terlihat sangat jelas foto dari mobil keluarga terbaru tersebut yang diunggah oleh Autobild. Tampak jelas kalau secara desain memang Toyota Calya terlihat mirip seperti Toyota Yaris dan menurut kabar yang beredar nantinya mobil ini akan berada di segmen LCGC.

Tampang depan Toyota Calya justru terlihat lebih keren berkat hadirnya desain unik pada headlamps, bumper berbentuk trapezoid serta under grill berukuran cukup besar. Sementara itu secara dimensi sudah pasti mobil keluarga ini lebih besar ketimbang Toyota Agya karena mengusung konfigurasi kursi tiga baris yang mampu menampung hingga 7 penumpang. Sementara itu untuk sektor dapur pacunya menurut bocoran Toyota Calya akan memakai mesin berkode 3NR-FE berkapasitas 1.2 liter dengan 4 silinder teknologi VVT-i yang didukung pula oleh transmisi manual lima percepatan.

Meskipun berada di segmen LCGC namun Toyota Calya memiliki desain yang lebih sporty terutama dibagian depan dibandingkan dengan wajah kakaknya yaitu Toyota Avanza. Pihak Toyota sendiri menyebutnya sebagai desain Keen Look. Produk terbaru hasil dari kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu ini memang belum ditampilkan secara utuh namun kabar baiknya Toyota Calya sudah mulai diproduksi massal oleh pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan untuk peluncurannya sendiri akan dilakukan dalam waktu dekat atau awal bulan Agustus 2016.

Toyota Calya 2016 Indonesia

Menurut salah seorang sumber saat ini pihak Toyota-Daihatsu sedang melakukan persiapan pemasaran dan juga pelatihan tenaga penjual. Bahkan saat acara peluncurannya nanti kabarnya bakal dihadiri langsung oleh Akio Toyoda selaku Chief Executive Officer Toyota Motor Corporation dari Jepang. Jika mellihat desainnya Toyota Calya bukan hanya sebagai mobil MPV yang multifungsi saja namun juga bakal menyasar ke konsumen usia muda. Hanya saja belum diketahui apakah nantinya pihak Toyota Indonesia cuma menyediakan pilihan transmisi manual saja atau akan memproduksi otomatis pula.

 

Source img http://www.otomania.com

Toyota Yaris 2017 Diperkenalkan Di Eropa Usung Teknologi Baru

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

Daftar Harga Mobil MPV Terbaru Bulan Maret 2017

suzuki ertiga diesel hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia, Dibanderol Rp 219 Juta

Daftar Harga Mobil Toyota Terbaru Maret 2017 Lengkap Semua Tipe

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia