Wednesday, May 25th, 2016 - Harga Mobil, Mobil, MPV, News, Toyota

OTONITY.com – Harga Dan Spesifikasi Toyota Calya 2016 Terbaru, Kelahiran adik dari Avanza-Xenia yang digadang-gadang akan bernama Toyota Calya tinggal menunggu waktu saja, pasalnya menurut bocoran mobil MPV murah tersebut rencananya siap diluncurkan pada awal Agustus 2016 mendatang. Memang untuk saat ini pecinta otomotif baru bisa melihat tampang dari Toyota Calya tersebut dari spyshot-spyshot yang beredar di dunia maya, kendati demikian dipastikan mobil keluarga tujuh penumpang ini akan dijual di kelas mobil LCGC dan bakal bersaing melawan mobil MPV lain di segmen tersebut yaitu Datsun GO+ Panca.

New Toyota Calya diprediksi akan memakai mesin yang sama seperti milik Toyota Etios Valco yaitu berkapasitas 1.197 cc berkode 3NR-FE dengan teknologi Dual VVT-i yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 80 Hp serta torsi puncak 104 Nm. Dengan berbekal tubuh yang lebih besar dan juga akan menampung bawaan lebih banyak Toyota Calya menurut kabar bakal didukung oleh sistem transmisi manual lima percepatan.

Namun tidak menutup kemungkinan untuk kedepannya bakal tersedia pula mesin CVT apabila memang diperlukan dan memiliki permintaan cukup tinggi. Sedangkan soal desain Toyota Calya terlihat lebih mirip dengan Toyota Yaris di sektor depan berkat bentuk headlamp yang elegan, sementara itu untuk bagian belakang memiliki tampilan yang justru cenderung sama seperti Toyota Kijang Innova. Memang rencana dari PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk memproduksi mobil MPV terbaru sudah cukup lama terdengar.

Toyota Calya 2016 Baru

Secara desain depan Toyota Calya memiliki grill yang lebih lebar dengan bumper trapezoidal dan didukung pula oleh lekukan-lekukan tubuh elegan. Sayangnya pada bocoran foto tidak diketahui secara rinci mengenai tampilan ruang kabin dari mobil MPV murah tersebut. Lalu kenapa mobil terbaru dari pabrikan asal Jepang ini mengambil nama Toyota Calya?

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak PT TAM namun konon nama tersebut diambil dari salah satu bahasa Sansekerta yang berarti tanpa cacat. Mungkin nama Calya diartikan sebagai bayi yang baru lahir dengan lebih sempurna alias tanpa cacat. Perlu diketahui selama ini pihak pabrikan TAM memang lebih memilih identitas nama dengan ciri khas Indonesia agar lebih dikenal dan juga disebutkan oleh masyarakat tanah air.

Sementara itu soal harga bisa diprediksi Toyota Calya akan lebih murah dibandingkan dengan kakaknya yaitu Toyota Avanza mengingat posisinya nanti bakal berada di segmen mobil murah ramah lingkungan namun akan sedikit lebih mahal ketimbang banderol Toytota Agya. Untuk diketahui Toyota Agya di laman resmi Toyota Indonesia dijual dengan harga mulai Rp 114 juta sampai Rp 136 jutaan. Sedangkan Toyota Avanza dibanderol mulai Rp 184 juta hingga Rp 230 jutaan.

Jika berada di tengah kedua mobil tersebut kemungkinan Toyota Calya bakal dilepas ke pasaran dengan harga antara Rp 120-150 jutaan. Meskipun tergolong cukup mahal sebagai mobil LCGC namun pada kenyataannya Toyota Calya adalah sebuah kendaraan MPV yang kelasnya bera di atas hatchback Toyota Agya. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari mobil terbaru yang diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor tersebut, jika benar diluncurkan pada bulan Agustus mendatang bukan tidak mungkin Toyota Calya bakal nongol di ajang otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang sesuai rencana bakal berlangsung di ICE BSD City, Tangerang.

Kelahiran Toyota Calya bakal menambah daftar mobil MPV yang dijual oleh PT TAM di Indonesia, sebelumnya beberapa waktu lalu pabrikan asal Jepang ini juga sudah merilis New Toyota Sienta untuk menemani Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova terbaru yang sudah lebih dulu diluncurkan.

 

Source img http://www.otomania.com

Toyota Yaris 2017 Diperkenalkan Di Eropa Usung Teknologi Baru

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

Daftar Harga Mobil MPV Terbaru Bulan Maret 2017

suzuki ertiga diesel hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia, Dibanderol Rp 219 Juta

Daftar Harga Mobil Toyota Terbaru Maret 2017 Lengkap Semua Tipe

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia