Home Mercedes Benz Mercedes Benz GLC 2016 Rakitan Lokal Resmi Diluncurkan

Mercedes Benz GLC 2016 Rakitan Lokal Resmi Diluncurkan

371
0

OTONITY.com – Mobil Mercedes Benz GLC Terbaru Indonesia, Akhirnya Mercedes Benz Indonesia (MBI) menambah jajaran line up produknya yang dirakit secara lokal atau berstatus completely knocked down (CKD) di pabrik Wanaherang, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Produk tersebut adalah Mercedes Benz GLC dan menjadi model keenam yang diproduksi di Indonesia. Roelof Lamberts selaku Presiden and CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengungkapkan semenjak kehadirannya di Indonesia pada tahun 2015 slam GLC langsung mendapat sambutan positif dari para penggemar mobil Mercedes di tanah air dan terbukti masih tetap mampu bertahan hingga saat ini.

Lamberts menambahkan perakitan lokal bagi Mercedes Benz GLC diharapkan bisa meningkatkan penjualan dan meneruskan kesuksesan dari mobil SUV mewah tersebut di pasar tanah air. Sementara itu Presiden Direktur MBI yakni Guenter Haefele menjelaskan penambahan produk baru milik Mercedes yang dirakit di Indonesia menjadi sebuah prestasi tersendiri karena pabriknya yang ada di kawasan Jawa Barat mampu melahirkan produk-produk berkelas dunia.

Meskipun dibuat di Indonesia namun Mercedes GLC tetap memiliki tampilan dan juga teknologi tinggi seperti yang ada di Jerman, Produk tersebut merupakan model keenam yang dibuat di tanah air setelah sebelumnya ada Mercedes C-Class, E-Class, S-Class, Mercedes GLE dan GL. Hanya saja belum diketahui apakah setelah dirakit sendiri di Indonesia harga dari Mercedes GLC tersebut mengalami penurunan atau tetap seperti harga CBU.

Mercedes GLC 2016 Rakitan Lokal

Hari Arifianto selaku Deputy Director Marketing Communication MBI mengungkapkan pihaknya berharap produk tersebut bisa mengalami penurunan dibandingkan versi CBU karena sudah dirakit secara lokal sehingga untuk pajaknya pun juga berbeda. Hanya saja untuk menentukan harga pastinya masih menunggu unit rakitan tersedia di jaringan diler. Hari menambahkan terkait pengalaman yang telah terjadi sebelumnya penurunan harga dari produk CKD bisa bervariasi tergantung dengan kelengkapan fitur didalamnya.

Sekedar informasi Mercedes Benz GLC untuk versi completely built up (CBU) per bulan April 2016 dibanderol dengan harga Rp 999 juta tipe New GLC 250 Exclusive. Sementara pada tipe New GLC 250 Edition 45 dilepas seharga Rp 1,099 miliar dengan status masih off the road dan diluncurkan perdana pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 lalu. Lebih lanjut Hari mengungkapkan untuk Mercedes GLC rakitan lokal diprediksi sudah sampai di diler pada bulan Oktober mendatang.

Sekedar informasi Mercedes Benz GLC dibekali dengan mesin 4 silinder didukung transmisi otomatis 9 percepatan yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 211 hp dan torsi puncak 250 Nm, mobil SUV kelas atas ini juga dilengkapi oleh konverter torsi hidrodinamik sehingga membuat kendaraan mejadi lebih efisiensi, nyaman dan dinamis.

Bahkan pihak MBI mengklaim mobil tersebut mampu digunakan di segala medan karena meskipun sebagai SUV namun Mercedes GLC juga memiliki kelincahan yang handal. Sedangkan untuk sektor ruang kabinnya mobil ini bisa menampung hingga 500 liter sampai 1.600 liter yang tentunya membuat nyaman para penumpang didalamnya.

Salah satu alasan utama pihak MBI memilih untuk memproduksi lokal Mercedes GLC yaitu karena minat konsumen yang cukup tinggi terhadap mobil asal Jerman tersebut pasca peluncuran perdananya di GIIAS 2015 silam. Dalam acara perkenalan Mercedes GLC rakitan lokal yang digelar di Wanaherang Plant, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat hari Selasa (24/5) kemarin turut hadir pula Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) yakni I Gusti Putu Suryawirawan.

Lokasi perakitan milik Mercedes Indonesia yang berada di Wanaherang Plant menempati luas area sekitar 42 hektar dan pabrik tersebut berfungsi sebagai tempat perencanaan produksi, teknologi serta manajemen kualitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here