Home Honda Honda PCX 150 Indonesia Versi Murah Segera Dirilis?

Honda PCX 150 Indonesia Versi Murah Segera Dirilis?

3013
0

OTONITY.com – Motor Matik Honda PCX 150 Terbaru Versi Lokal, Seperti diketahui pasar otomotif khususnya motor matik masih menjadi segmen yang sangat menggiurkan bagi para pabrikan di tanah air. Tidak mengherankan setiap ada produk baru diluncurkan selalu mendapat perhatian bagi para pecinta skuter di Indonesia dan bahkan motor matik bertubuh besar seperti Yamaha NMAX pun ternyata langsung laris manis sejak pertama kali diperkenalkan pada 2015 silam. Yamaha NMAX sebenarnya bukan tanpa pesaing sama sekali karena PT Astra Honda Motor (AHM) sendiri lebih dulu memiliki skuter bongsor yaitu Honda PCX 150.

Hanya saja Honda PCX masih didatangkan secara CBU dari Vietnam sedangkan untuk Yamaha NMAX 150 sudah diproduksi sendiri ole PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sehingga tidak mengherankan kalau soal harga keduanya juga jauh berbeda. Namun menariknya menurut bocoran Honda PCX akan diproduksi secara lokal oleh PT AHM sehingga harga jualnya nanti bisa lebih murah dan dapat bersaing melawan NMAX.

Seperti yang dilansir oleh viva.co.id bahwa melalui lama resmi Kementerian Perindustrian diketahui ada izin motor baru Honda dengan kode WW150EXH IN A/T. Meskipun belum diketahui secara pasti mengenai model tersebut namun kemungkinan besar kode WW150EX adalah untuk Honda PCX mesin 150 sedangkan A/T sudah pasti keterangan untuk transmisi otomatis. Sementara itu Toshiyuki Inuma selaku President Director AHM tidak menampik kalau ada kemungkinan pihaknya bakal meluncurkan New Honda PCX 150 model terbaru untuk pasar Indonesia.

Honda PCX 150 2016 Terbaru

Dirinya menjelaskan Honda PCX terbaru ada peluang untuk segera dijual di Indonesia, namun sayangnya pria asal Jepang ini tidak mau berkomentar banyak terlebih dulu. Yang pasti apabila Honda PCX 150 diproduksi secara lokal maka harga dari skuter bertubuh besar ini bakal lebih murah dibandingkan produk sebelumnya yang didatangkan secara CBU. Hanya saja Inuma tidak mau memastikan apakah nantinya banderol dari Honda PCX terbaru akan lebih mahal dari kompetitornya atau tidak.

“Memang saat ini harganya cukup mahal karena Honda PCXX kami impor dari Vietnam. Kami selalu berusaha untuk menghadirkan harga yang kompetitif untuk semua produk kami. Kemungkinan untuk diproduksi di Indonesia pasti ada, karena memang ada kemungkinan harga dapat lebih kompetitif apabila diproduksi di sini,” jelasnya. Sekedar informasi saat ini Honda PCX 150 versi CBU dijual dengan harga mencapai Rp 39,8 juta. Tentu saja banderol tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Yamaha NMAX 150 yang saat ini hanya dijual dengan harga Rp 27 juta untuk versi ABS dan Rp 23,5 juta pada varian non ABS.

Sebenarnya kabar mengenai rencana dari PT AHM untuk memproduksi Honda PCX 150 secara lokal sudah lama terdengar, namun sayangnya sampai sekarang tanda-tanda tersebut belum juga terbukti mengingat pihak AHM sendiri masih menutup rapat. Menurut informasi nantinya harga dari Honda PCX 150 produksi lokal memang akan lebih murah dibandingkan dengan versi CBU, hanya saja harganya bakal tetap tinggi apabila semua fitur tidak dihilangkan agar konsumen tetap mendapatkan kepuasan yang terbaik.

Sebelumnya juga tersiar kabar kalau AHM tengah menyiapkan skuter bongsor lain namun bukan Honda PCX, banyak pihak yang memprediksi produk tersebut adalah Honda Forza seperti di Eropa namun lagi-lagi pihak AHM menampik pemberitaan tersebut dan menyebutkan kalau memasukkan Honda Forza memerlukan banyak penyesuaian mengingat karakter konsumen antara Indonesia dengan di Eropa yang jauh berbeda mulai dari desain, fitur sampai dapur pacu yang digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here