Home Mobil New Toyota Sienta 2016 Ikut Ramaikan Pameran Di Medan

New Toyota Sienta 2016 Ikut Ramaikan Pameran Di Medan

635
0

OTONITY.com – Mobil Toyota Sienta Indonesia 2016 Terbaru, Usai keliling ke beberapa kota besar di Indonesia akhirnya New Toyota Sienta sampai juga di kota Medan tepatnya dalam ajang Pameran Otomotif Medan (POM) 2016. Judianto selaku Operation Manager Auto2000 Area Sumatera mengungkapkan kehadiran mobil MPV terbaru tersebut diharapkan bisa meningkatkan kembali gairah konsumen pecinta otomotif dalam negeri yang sempat meredup pada tahun lalu. Dirinya menambahkan Toyota Sienta tidak hanya mengusung tampilan yang modern dan berkelas saja namun juga memiliki fitur guna menunjang penggunaan sehari-hari.

New Toyota Sienta 2016 untuk pasar Indonesia ini secara desain memang tidak jauh berbeda dengan yang ada di negara asalnya yaitu Jepang, namun tetap saja ada beberapa penyesuaian seperti ground clearance lebih tinggi untuk menyesuaikan jalanan di tanah air. Selain itu mobil MPV dengan pintu geser ini juga dibenamkan transmisi CVT, drive seat, power sliding dan masih banyak lagi. Berbekal tampang yang unik dan teknologi modern inilah yang membuat pihak Toyota yakin produk terbarunya tersebut bisa diterima dengan baik oleh masyarakat termasuk di kawasan Medan dan sekitarnya.

Toyota Sienta memiliki empat varian yakni E, G, V dan Q yang banderol resminya sampai saat ini belum juga diumumkan. Meskipun hadir sebagai kendaraan keluarga tujuh penumpang namun menurut PT Toyota Astra Motor (TAM) Sienta tidak akan mengganggu dua saudara lainnya yaitu Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova yang sudah lebih dulu meluncur. Apalagi secara gaya maupun konsep Toyota Sienta berbeda dengan dua produk MPV tersebut mulai dari tampilan, fitur sampai dapur pacunya.

Toyota Sienta 2016 Medan POM

Melalui Auto2000 Area Sumatera Toyota Sienta tampil menggoda di gelaran POM 2016 yang berlangsung di Santika Dyandra Convention, Medan. Sementara itu Yasuhiro Takahashi selaku Sales Operation Senior Executive Coordinator Toyota mengungkapkan masyarakat Indonesia sangat menyukai kendaraan berjenis MPV baik itu di segmen Low, Medium maupun High. Selain Toyota Sienta masih hadir pula Toyota Fortuner dan Kijang Innova yang ikut meramaikan gelaran otomotif paling akbar di Sumatera Utara tersebut.

Sedangkan untuk target penjualannya sendiri pihak Toyota Auto2000 berharap Toyota Sienta bisa terpesan sebanyak 100 unit selama 5 hari penyelenggaraan POM 2016 sedangkan secara keseluruhan produk ditargetkan mampu terjual hingga 250 unit. Untuk itulah guna meraih target tersebut Auto2000 telah menyediakan berbagai promo berhadiah serta uang muka lebih terjangkau khusus selama pameran POM 2016.

Sebagai pendatang baru memang Toyota Sienta ditargetkan bisa meneruskan sukses dari keluarga mobil MPV milik PT Toyota Astra Motor (TAM), hanya saja pabrikan asal Jepang ini tidak menargetkan penjualan yang tinggi pada produk terbarunya tersebut mengingat segmen di kelas mobil MPV pintu geser kurang begitu diminati oleh masyarakat tanah air. Toyota Sienta sendiri hanya memiliki satu kompetitor utama di kelasnya yaitu Honda Freed yang secara penjualan dalam dua tahun terakhir sangat kurang memuaskan.

Baca juga: Promo Akhir Tahun Toyota Sienta

Sedikit informasi mengenai Toyota Sienta tampil perdana di Indonesia pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang bertempat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat bulan April 2016 silam. Mobil ini mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter Dual VVT-I yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 107 Hp dan torsi puncak 14,6 Nm dengan didukung transmisi otomatis 7 percepatan atau manual 6 percepatan. Sedangkan soal harga pihak PT TAM hingga saat ini belum juga memberikan informasi resmi karena pemasarannya sendiri baru akan dilakukan pada bulan Juni mendatang. Namun sebagai bocoran pihak Toyota memastikan banderol dari Sienta berkisar antara Rp 230 juta sampai Rp 290 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here