Home BMW BMW X1 2016 Mesin Diesel Juga Bakal Masuk Indonesia?

BMW X1 2016 Mesin Diesel Juga Bakal Masuk Indonesia?

553
0

OTONITY.com – BMW X1 Indonesia 2016 Mesin Diesel, BMW Group Indonesia (BGI) akhirnya meluncurkan mobil SUV mewah terbarunya untuk pasar tanah air yaitu All New BMW X1 2016. Kendaraan kompak dengan dibekali mesin berperforma tinggi ini tidak tampil lebih elegan dan bergaya yang mengusung berbagai kelebihan seperti keluarga BMW X lainnya. Tidak hanya itu saja mobil SUV yang satu ini juga dibekali beragam pengembangan teknologi mutakhir yang siap memenuhi kebutuhan, keselamatan dan kenyamanan penggunanya.

Sayangnya untuk pasar Indonesia BGI hanya menyediakan versi mesin bensin saja sedangkan di luar Indonesia sudah tersedia mesin diesel. Menanggapi hal tersebut Jodie O’tania selaku Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan BMW X1 mesin diesel juga akan masuk ke Indonesia.

“Yang diesel sekarang itu sudah cukup meningkat. Dari BMW sendiri varian diesel cukup beragam, ada dari Seri 3 versi bensin dan diesel. Kemudian ada Seri BMW X5. X1 untuk Indonesia baru meluncurkan yang versi bensin, BMW X3 juga ada yang diesel. Jadi memang dari BMW kendaraan diesel semakin meningkat,” jelas Jodie. Apalagi pabrikan Jerman tersebut saat ini sedang gencar memberikan informasi kalau mesin diesel terbaru dari BMW memiliki banyak kelebihan mulai dari pembakaran yang lebih ramah lingkungan serta konsumsi bahan bakar semakin irit.

BMW X1 2016 Indonesia

Jodie menambahkan All New BMW X1 2016 memiliki perpaduan untuk menjadi pemimpin dikelasnya sekaligus dibekali kesempurnaan lebih baik ketimbang versi lama. Mobil SUV bertampang mewah ini sendiri merupakan kendaraan di kelas premium yang sudah sukses terjual sebanyak 730 ribu unit di seluruh dunia. Meskipun berperawakan bongsor layaknya mobil SUV namun BMW X 1 tetap mengusung kenyamanan di dalam ruang kabinnya sehingga membuat pengemudi maupun penumpang semakin betah saat menempuh perjalanan.

All New BMW X1 2016 untuk pasar Indonesia ini dibanderol mulai dengan harga Rp 619 juta off the road untuk tipe BMW X1 sDrive18i, sedangkan BMW X1 sDrive18i xLine dipasarkan dengan harga Rp 659 juta. Mobil terbaru milik BMW Indonesia ini memiliki panjang 4.439 mm, lebar 1.821 mm dan tinggi 1.598 mm dengan beberapa pembaruan seperti grill, bumper, velg, lampu belakang, knalpot ganda dan masih banyak lagi.

Sedangkan di sektor interior BMW X1 mengusung tampilan lebih mewah dengan sedikit sentuhan baru seperti posisi tombol di konsol tengah lebih rendah serta terdapat aksen krom, kayu di beberapa bagian dan tidak ketinggalan sistem hiburan berupa head unit layar sentuh berukuran 6,5 dan 8,8 inch. Kemudian untuk dapur pacunya mobil asal Jerman ini memakai mesin diesel TwinPower berkapasitas 2.0 liter yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 190 hp dan torsi puncak 400 nm dengan didukung transmisi delapan percepatan serta sistem penggerak empat roda untuk varian tertinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here