Home Motor Motor Listrik Sepeda Listrik Piaggio Ini Mengaspal Di Indonesia, Harga Tembus Rp 60 Juta

Sepeda Listrik Piaggio Ini Mengaspal Di Indonesia, Harga Tembus Rp 60 Juta

874
0

OTONITY.com- Harga Sepeda Listrik Piaggio 2016 Indonesia, Selain meluncurkan 4 motor baru PT Piaggio Indonesia ternyata juga memboyong sepeda listrik bernama Wi-Bike. Kendaraan roda dua dengan didukung teknologi PMP (Piaggio Multimedia Platform) tersebut dikembangkan secara khusus bagi masyarakat yang ingin menikmati suasana perkotaan dan tanpa harus terganggu dengan kemacetan jalan. Menurut Igor Panjaitan selaku Director Sales & Dealer Development PT Piaggio Indonesia kehadiran Wi-Bike juga sebagai bukti kalau pabrikan asal Italia ini telah memiliki sepeda dengan teknologi canggih.

Igor menambahkan Piaggio Wi-Bike tidak memakai engine dan diperkenalkan oleh Piaggio World berbarengan dengan peluncuran teknologi I-GET beberapa waktu lalu. Hanya saja dirinya tidak mau menjelaskan secara pasti mengenai harga yang dipatok untuk sepeda listrik tersebut. Namun menurut salah satu tenaga penjual di Booth Piaggio mengungkapkan bahwa harga dari Wi-Bike mencapai Rp 60 juta.

Harga yang tergolong cukup tinggi untuk ukuran sebuah sepeda listrik dan jika mendapat sambutan baik oleh masyarakat Piaggio Wi-Bike akan bersaing melawan sepeda listrik lain seperti Italjet yang juga berasal dari Italia. Bahkan jika dilihat dari desainya Wi-Bike tidak kalah menarik dibandingkan dengan Italjet. Sementara itu sebagai penunjang tenaganya Wi-Bike dilengkapi dengan dinamo sebagai listrik utama serta sistem transmisi dan baterai yang terpasang dibelakang tabung sadel.

Sepeda Listrik Piaggio 2016

Piaggio Wi-Bike secara keseluruhan memakai kerangka dari bahan aluminium yang tentunya membuat beban dari sepeda listrik ini tidak begitu berat sehingga lebih menghemat tenaga dan lebih mudah dikendalikan oleh pengendara. Sebenarnya jika dilihat dari harganya Piaggio Wi-Bike yang dibanderol Rp 60 juta justru lebih mahal dibandingkan empat motor terbaru yang diluncurkan yaitu Vespa Sprint, Vespa Primavera, Piaggio Liberty dan Piaggio Medley.

Namun sepertinya Wi-Bike memang sengaja dihadirkan untuk memberikan pilihan lebih banyak bagi pecinta Piaggio ataupun Vespa di Indonesia. Menurut Igor kendaraan listrik saat ini sudah mulai berkembang di Indonesia dan Piaggio Indonesia berkomitmen untuk berkontribusi dalam membantu menjaga lingkungan. Kendaraan dengan tenaga listrik memang lebih ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi CO2 sama sekali, hanya saja karena masih tergolong baru dan dalam pengembangan harga dari kendaraan-kendaraan tersebut jauh lebih mahal dibandingkan dengan kendaraan konvensional.

Sayangnya ketika ditanya mengenai apakah Piaggio akan menjual motor listrik ke Indonesia Igor memastikan dalam waktu dekat ini belum bisa dilakukan karena charging station yang belum siap. Jadi untuk bisa memasarkan kendaraan listrik harus ada sarana pendukung yang memadai sehingga nantinya setelah diluncurkan bisa lebih mudah melayani masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here