Home Mobil Daftar Mobil Sedan Paling Diminati Di Indonesia Kuartal 1 Tahun 2016

Daftar Mobil Sedan Paling Diminati Di Indonesia Kuartal 1 Tahun 2016

573
0

OTONITY.com – Mobil Sedan Terlaris Januari-April 2016 Di Indonesia, Persaingan industri otomotif di Indonesia memang sangat ketat terutama di segmen mobil SUV dan juga MPV, meskipun dalam dua tahun terakhir pasar otomotif dalam negeri sedang melemah namun sepertinya dalam beberapa tahun kedepan akan kembali membaik mengingat para agen pemegang merek sudah menyiapkan beberapa model terbaru untuk memikat para calon konsumen. Sementara itu khusus untuk segmen mobil sedan yang memang tidak memiliki penjualan tinggi ternyata juga tetap ada peminatnya terutama bagi mereka orang-orang kaya tanah air karena harga dari mobil sedan sendiri tergolong lebih mahal.

Menurut data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sampai bulan April 2016 tercatat untuk penjualan wholesales ada 3.371 unit mobil sedan yang telah terjual di Indonesia. Di segmen ini mobil bermerek Jepang masih mendominasi penjualan baik itu dari Honda ataupun Toyota

Penasaran dengan mobil apa saja yang paling banyak diminati di kuartal 1 2016, berikut daftarnya

  1. Honda City

Honda City 2014

Mobil sedan andalan dari PT Honda Prospect Motor (HPM) ini telah terjual sebanyak 298 unit sepanjang Januari-April 2016. Honda City terakhir kali mendapat pembaruan pada tahun 2014 silam dan hadir dalam lima varian yaitu S, S CVT, E, E CVT dan tertinggi ES CVT. Sedangkan soal harga mobil sedan ini dibanderol oleh HPM mulai dari Rp 290,2 juta sampai Rp 337,8 juta.

Di sektor dapur pacu New Honda City mengandalkan mesin berkapasitas 1.5 liter SOHC, 4 silinder, i-VTEC + DBW yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 200 Ps dan torsi puncak 145 Nm dengan didukung transmisi manual lima percepatan atau otomatis CVT.

  1. Mercedes Benz C-Class

Mercedes-Benz C-Class 2014 Indonesia

Berikutnya ada mobil asal Eropa yaitu Mercedes Benz C-Class yang pada Januari-April 2016 secara wholesales mencatat penjualan sebanyak 419 unit. Mobil sedan ini masuk ke Indonesia secara CKD dan ada juga yang CBU dengan banderol mulai dari Rp 739 juta sampai Rp 1,099 miliar. Di sektor dapur pacu Mercedes Benz C-Class mengusung mesin berkapasitas 2.0 liter yang setiap variannya memiliki tenaga berbeda-beda.

  1. Toyota Corolla Altis

Toyota Corolla Altis 2015 Terbaru

Toyota Corolla Altis berada diurutan ketiga dengan mencatat penjualan selama empat bulan awal tahun 2016 mencapai 445 unit. Mobil small sedan dari PT Toyota Astra Motor (TAM) ini mengusung tampilan yang elegan baik itu dari segi eksterior maupun interiornya. New Toyota Corolla Altis memiliki dua varian di pasar Indonesia yaitu tipe G dengan banderol Rp 408,1 juta dan tipe V yang dilepas kepasaran dengan harga Rp 443,6 juta.

  1. Toyota Vios

Toyota Vios TRD 2014 Indonesia

Satu lagi mobil sedan dari PT TAM yang juga cukup diminati di pasar tanah air yaitu Toyota Vios. Mobil sedan kelas menengah ini memiliki tiga varian yang ditawarkan ke konsumen yaitu tipe E, G dan paling mahal yakni TRD Sportivo. Sedangkan soal harga Toyota Vios dibanderol muai Rp 271,9 juta sampai Rp 319,2 juta. Menurut data wholesales dari Gaikindo mobil sedan bertampang keren ini terjual sebanyak 484 unit sepanjang Januari-April 2016. Toyota Vios sendiri mengusung mesin 1NZ-FE DOHC, VVT-i dengan dua pilihan transmisi yaitu otomatis empat percepatan serta manual lima percepatan dan untuk tenaganya diklaim bisa mencapai angka 109 PS dengan torsi puncak 141 Nm.

  1. Toyota Camry

Toyota Camry 2015 Indonesia

Mobil sedan paling laris sepanjang kuartal 1 tahun 2016 diraih oleh Toyota Camry yang sukses membukukan penjualan hingga 564 unit secara wholesales. Mobil bertampang elegan dan mewah ini memiliki tiga varian unggulan yaitu New Camry 2.5 G dibanderol Rp 559,4 Juta, Toyota Camry 2.5 V seharga Rp 594,2 Juta dan untuk Toyota Camry hybrid dijual dengan harga Rp 758,7 juta yang semuanya berstatus on the road Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here