Home Daihatsu Kembaran Toyota Calya Bernama Daihatsu Sigra Juga Segera Diluncurkan?

Kembaran Toyota Calya Bernama Daihatsu Sigra Juga Segera Diluncurkan?

1435
0

OTONITY.com – Daihatsu Sigra 2016 Indonesia Mobil LCGC Terbaru, Kabar mengenai mobil murah terbaru dari adik Avanza-Xenia terus berhembus kencang dan bahkan bocoran-bocoran desainnya pun mulai muncul ke permukaan. Setelah sebelumnya PT Toyota Astra Motor (TAM) kedapatan tengah menyiapkan mobil MPV LCGC atau ramah lingkungan bernama Toyota Calya kini giliran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang juga bakal ikut menghadirkan kembarannya dengan nama Daihatsu Sigra Ayla.

Meskipun pihak pabrikan berusaha untuk menutup-nutupi kehadiran dua produk tersebut namun sepertinya bocoran dari model anyar dari pabrikan Astra memang terus bermunculan. Yang terbaru menurut beredarnya informasi Toyota Calya akan hadir dalam dua pilihan tipe yaitu E sebagai varian terendah dan tipe G untuk tipe tertinggi yang masing-masing akan dibekali dengan dua pilihan transmisi yaitu manual serta otomatis. Sementara itu untuk Daihatsu Sigra Ayla bakal hadir dengan varian yang lebih banyak mulai dari tipe D, M hingga tipe X dengan pilihan transmisi manual atau otomatis.

Mengenai harga yang ditawarkan biasanya produk dari Daihatsu akan sedikit lebih murah dibandingkan dengan kembarannya yang berasal dari Toyota. Sedangkan berbicara soal fitur menurut sumber mobil MPV LCGC tersebut tergolong cukup lengkap mulai dari AC double blower untuk semua tipe, fitur One Touch Tumble serta seatbelt 3 titik untuk semua kursi.

Toyota Calya 2016 Terbaru

Sedangkan disektor dashboard terdapat heat unit berpenampilan modern dan tidak ketinggalan fitur Bluetooth pada tipe tertinggi. Tidak ketinggalan airbag juga bakal menjadi fitur keamanan standar pada Daihatsu Sigra Ayla tersebut. Sebagai mobil MPV tujuh penumpang sudah pasti Daihatsu Sigra menawarkan kenyamanan yang baik pada ruang kabinnya, hal itu terlihat dari adanya fitur tombol One Touch Tumble untuk melipat kursi bagian tengah sehingga akses penumpang bagian belakang pun menjadi lebih mudah.

Kabar mengenai kehadiran Daihatsu Sigra memang masih tetap menjadi rahasia namun bukan tidak mungkin mobil MPV murah tujuh penumpang tersebut juga bakal diluncurkan secara bersamaan dengan Toyota Calya. Sedangkan menurut bocoran terbaru dua mobil yang akan berada di segmen LCGC ini bakal diluncurkan pada bulan Agustus mendatang atau kemungkinan besar bertepatan dengan ajang pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 mendatang. Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pihak Toyota dan juga Daihatsu, kehadiran Dua mobil kembar tersebut bakal menjadi pesaing baru bagi Datsun GO Panca yang selama ini menjadi satu-satunya model MPV di segmen LCGC. Namun diprediksi harga dari Daihatsu Sigra dan juga Toyota Calya akan lebih tinggi dibandingkan dengan Datsun GO MPV.

Sebenarnya tanda-tanda kehadiran Daihatsu Sigra sudah mulai terkuak setelah PT ADM kedapatan mendaftarkan mobil terbaru ke Kemenperin dengan kode DAIHATSU B401RS-GMQFJ 1.2 (4X2) M/T dan DAIHATSU B401RS-GMZFJ 1.2 (4X2) M/T. Jika dilihat dari kode tersebut bisa dipastikan bahwa mobil anyar yang dimaksud itu akan mengusung mesin berkapasitas 1.2 liter sama seperti milik Toyota Calya sedangkan untuk saat ini Daihatsu Ayla masih memakai mesin berkapasitas 1.0 liter.

Pasar LCGC sendiri memang cukup menggiurkan bagi para pelaku agen pemegang merek mobil di Indonesia. Meskipun penjualannya kalah jauh dibandingkan dengan segmen MPV namun mobil murah dan ramah lingkungan yang didukung oleh pemerintah tersebut lebih banyak disukai oleh pengguna baru atau anak muda yang menginginkan kendaraan kota untuk kegiatan sehari-hari. Sudah jelas hadirnya Daihatsu Sigra dan Toyota Calya bakal menambah banyak model di segmen tersebut.

 

Source img http://www.otomotifnet.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here