Home Kawasaki Kawasaki Indonesia Sediakan Program Tukar Tambah Motor Bekas Hingga 30 Juni 2016

Kawasaki Indonesia Sediakan Program Tukar Tambah Motor Bekas Hingga 30 Juni 2016

696
0

OTONITY.com – Tukar Tambah Motor Kawasaki Terbaru 2016, Memasuki bulan ramadhan yang tinggal menghitung hari lagi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menawarkan program menarik untuk memikat para konsumennya. Pabrikan roda dua asal Jepang ini memberikan program berupa penukaran motor bekas dengan motor terbaru yaitu untuk model Kawasaki Ninja RR Mono dan Kawasaki Z250SL. Jadi bagi pemilik motor Kawasaki model lawas bisa menukarkan dengan salah satu dari dua motor terbaru tersebut namun tentunya dengan ketentuan yang berlaku.

Tidak hanya tukar tambah motor saja namun akan tetap pabrikan dengan ciri khas warna hijau ini juga memberikan potongan harga khusus hingga Rp 1 juta. Sedangkan program ini sendiri berlaku mulai 1 Mei sampai 30 Juni 2016 mendatang. Michael Candra Tanadhi selaku Deputy Head Sales Dept Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia menjelaskan dengan adanya program tersebut diharapkan bisa mempermudah para konsumen setianya.

Sebenarnya program ini sendiri merupakan yang kedua kalinya dari PT KMI namun bedanya untuk penyelenggaraan kali ini lebih memudahkan konsumen karena yang bisa ditukar adalah semua jenis maupun kapasitas mesin. Sedangkan sebelumnya KMI hanya memberlakukan bagi pemilik dengan mesin 150 cc saja. Tanadhi menambahkan konsumen langsung menyambut positif dengan adanya program tersebut karena semakin memudahkan para pengguna motor Kawasaki lawas yang ingin tukar ke model terbaru.

Kawasaki Trade In

Kami berharap dengan adanya program ini akan semakin mempermudah Anda dalam mewujudkan impian untuk memiliki Ninja RR Mono dan Kawasaki Z250SL,” jelas Michael Tanadhi. Untuk bisa melakukan tukar tambah tersebut syaratnya cukup mudah sekali yaitu konsuemn tinggal menunjukkan surat-surat mengenai kendaraan lawasnya ke diler Kawasaki terdekat atau di pameran motor Kawasaki yang ada di seluruh Indonesia. Tanadhi menambahkan selama program tersebut berlangsung tercatat sudah ada 150 orang lebih yang telah tertarik untuk melakukan tukar tambah.

Bahkan jika program trade in tersebut berjalan dengan baik dan mendapat sambutan hangat oleh para pemilik motor maka akan ditambah periode waktunya. “Diawali dengan dua bulan terlebih dahulu dari awal Mei hingga akhir Juni 2016. Kemungkinan akan ditambah periode waktunya, kalau animo masyarakat positif,” ujar Michael

Untuk diketahui kedua motor sport yang ditawarkan oleh PT KMI tersebut sama-sama mengusung mesin berkapasitas 250 cc, bedanya Kawasaki Ninja RR Mono memiliki tampilan lebih sporty karena dibekali fairing dengan dual eyes dan lebih cocok ditujukan bagi anak muda pecinta kecepatan seperti di ajang balap. Sementara itu Kawasaki Z250SL merupakan motor sport naked dengan tampang lebih garang dan stylish layaknya keluarga Ninja Z lainnya.

Memang semenjak berhentinya produksi dari Kawasaki Ninja versi 2-tak praktis PT KMI hanya mengandalkan penjualan motor-motor sport berkapasitas 250 cc. Hanya saja sampai sekarang penjualannya masih belum bisa dikatakan sukses seperti Ninja 2-tak. Untuk itulah beragam promo maupun program terus dilakukan oleh Kawasaki Indonesia guna menarik minat konsumen lebih banyak.

Perlu diketahui Kawasaki Ninja 2-trak sudah tidak boleh diproduksi lagi oleh pemerintah karena terkendala mengenai emisi gas yang dihasilkan. Untuk itulah secara perlahan PT KMi ingin memperkenalkan produk-produk lainnya ke masyarakat tanah air meskipun sampai sekarang belum juga meraih hasil maksimal. Semenjak Ninja 2-tak berhenti dijual penjualan motor Kawasaki menurun hingga 20 persen dan KMI sendiri mengakui membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa kembali normal seperti sebelumnya. “Memang butuh waktu, bulan Mei ini saja penjualan RR Mono yang jadi pengganti Ninja 150 sudah mulai naik. Memang harus pelan-pelan, mereka calon konsumen yang mau membeli Ninja 150 larinya ke RR Mono, karena yang penting masih Kawasaki juga,” jelas Tanadhi.

Pihak Kawasaki Indonesia menargetkan pada tahun 2017 nanti angka 20 persen yang hilang tersebut bisa kembali lagi melalui produk-produk terbaru termasuk Kawasaki Ninja RR Mono. Seperti diketahui KMI merupakan satu-satunya pabrikan roda dua di Indonesia yang hanya menjual produk motor sport mulai dari motor petualang, motor sport full fairing, motor naked hingga motor CBU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here