Home Honda Kelebihan Dan Kekurangan Honda Civic 2016 Indonesia

Kelebihan Dan Kekurangan Honda Civic 2016 Indonesia

1021
0

OTONITY.com – Kelebihan Mobil Honda Civic 2016 Terbaru Di Indonesia, Generasi ke-10 dari Honda Civic sudah resmi mendarat di Indonesia melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 bulan April lalu. PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek resmi mobil Honda di Indonesia optimis sedan terbaru tersebut bakal diminati oleh semua kalangan meskipun segmennya tidak begitu besar. All New Honda Civic 2016 mengusung tampilan yang jauh lebih sempurna dan elegan dibandingkan model sebelumnya terutama dari bagian eksterior yang memiliki desain khas mobil-mobil sport Eropa.

Terdapat aksen-aksen baru yang disematkan dibagian bodi depan maupun belakang dan tidak ketinggalan sayap kecil yang membantu aerodinamika dari mobil sedan ini. Sedangkan sektor grill dibuat lebih tegak dengan ditambah pula aksen lubang udara yang terdapat dibagian atas dan bawah. Selain itu disektor kaki-kaki tertanam velg berukuran 17 inci yang dibalut oleh ban merek Bridgestone, velgnya sendiri memadukan desain dari dua warna yaitu hitam dan krom sehingga menambah kesan garang pada mobil keren ini.

Berikut kelebihan dan kekurangan dari All New Honda Civic 2016 :

Eksterior

Honda Civic 2016 Eksterior

Desain luar dari New Honda Civic 2016 ini tidak perlu diragukan lagi mulai dari depan, samping, atap sampai sektor belakang. Kesan modern sangat kental sekali pada generasi sepuluh ini mengingat konsepnya lebih mengarah ke mobil Eropa. Namun dari sisi lain mobil sektor lampu rem belakang menjadi perhatian tersendiri karena cahaya lampu yang dihasilkan oleh lampu senja dan lampu rem tidak jauh berbeda sehingga dikhawatirkan membingungkan pengendara lain dibelakangnya.

Interior

Honda Civic 2016 Interior

Desain mewah nan modern sudah pasti menjadi kelebihan utama dari Honda Civic model 2016 ini. Misalnya saja jok yang menggunakan material khusus dan dilengkapi pula oleh pengatur elektrik sehingga membuat nyaman pengemudi. Tidak hanya itu saja setir pun juga bisa diatur sesuai dengan keinginan dan hal ini jelas membantu memudahkan pengemudi menyesuaikan jangkauan tangan saat menyetir.

Sedangkan konsol tengah sengaja dibuat lebih tinggi agar lengan pengemudi bisa sejajar dengan tongkat transmisi. Yang menarik tentu saja sektor desain panel instrumen pada dashboard dengan mengusung tampilan modern gabungan antara analog serta digital. Dibagian atas panel tersebut ada tambahan dua lampu kecil yang bisa menjadi patokan efisiensi bahan bakar.

Pada konsol tengah terdapat tiga tombol yang berfungsi membantu pengemudi mulai dari menghemat bahan bakar, mengaktifkan rem tangan dengan sistem elektronik seperti Honda HR-V sampai tombol Auto Brake Hold berfungsi sebagai pengganti kerja kaki saat mobil terjebak kemacetan. Sedangkan untuk kekurangan pada ruang kabin Honda Civic 2016 ini mungkin hanya terdapat pada bagian pendingin udara bagian belakang yang tidak bisa diatur secara terpisah.

Mesin

Honda Civic 2016 Mesin

All New Honda Civic 2016 dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5 liter empat silinder yang meskipun lebih kecil dibandingkan model sebelumnya namun tenaganya justru lebih besar karena telah didukung dengan teknologi turbocharger yang merupakan pertama kalinya diterapkan pada mobil sedan asal Jepang ini. Berkat mesin tersebut tenaga dari Honda Civic bisa mencapai 172 Hp dan torsi puncak 220 Nm.

Dengan adanya dorongan dari tenaga turbo membuat akselerasi Honda Civic lebih mengesankan namun tetap hemat bahan bakar. Tentunya ini sangat cocok sekali bagi pengemudi yang biasa bepergian jarak jauh karena akan sangat menguntungkan sekali baik dari segi kecepatan maupun pengeluaran biaya untuk mengisi BBM.

Sedangkan untuk kekurangannya sendiri mungkin masih banyak pengemudi yang cukup asing dengan teknologi turbocharger sehingga saat pertama kali menyetir mobil ini akan sedikit kaget dengan performanya. Untuk itulah sebaiknya bagi yang belum terbiasa lebih baik mengaktifkan mode hemat bahan bakar untuk meredam agresifitas dari kendaraan ini.

Harga

Soal harga PT HPM memasarkan mobil sedan bertampang sporty tersebut dengan banderol mencapai Rp 475 juta berstatus on the road Jakarta. Meskipun tergolong mahal namun sepertinya nilai tersebut sepadan dengan fitur dan juga kelebihan-kelebihan yang dimilikinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here