Home Mobil Pilihan Mobil Bekas Paling Banyak Dicari Oleh Orang Indonesia

Pilihan Mobil Bekas Paling Banyak Dicari Oleh Orang Indonesia

1639
0

OTONITY.com – Mobil Seken Terlaris Di Indonesia Tahun 2016, Meskipun industri otomotif dalam negeri tengah mengalami keterpurukan namun pasar mobil bekas masih tetap menggeliat dan tidak kalah menarik dibandingkan penjualan mobil-mobil terbaru. Sebenarnya penjualan mobil bekas juga sudah jauh menurun ketimbang dua tahun lalu, namun tetap saja tidak sedikit masyarakat Indonesia yang memilih untuk membeli mobkas karena keterbatasan biaya serta beberapa alasan lainnya.

Di tahun 2016 ini permintaan mobil bekas sepertinya tidak akan jauh berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu mobil MPV masih menjadi yang tertinggi, kemudian disusul kelas hatchback LCGC dan SUV. Lalu apa saja mobil bekas yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia di tahun 2016 ini ?

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia

Toyota Avanza Bekas

Mobil MPV kembar ini menjadi primadona bagi para calon konsumen mobkas tanah air, selain memiliki desain yang elegan dua mobil keluarga tujuh penumpang tersebut juga memiliki harga bekas yang cukup terjangkau yaitu mulai Rp 90 jutaan sampai Rp 150 jutaan tergantung tipe dan tahun produksi. Tidak mengherankan kalau para penjual mobkas tidak kesulitan untuk menjual Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia karena peminatnya masih cukup tinggi.

Honda Mobilio

Honda Mobilio Bekas

Selain si kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ada juga pilihan mobil MPV bekas yang memiliki peminat cukup banyak yaitu Honda Mobilio. Kendaraan tujuh penumpang milik PT Honda Prospect Motor (HPM) ini menawarkan kenyamanan yang sangat berkelas serta mengusung desain sporty sehingga sering diburu oleh para kawula muda. Harga mobil bekas Honda Mobilio juga beragam karena tergantung oleh varian, tipe, kondisi dan juga tahun pembuatan.

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Toyota Agya Bekas

Sedangkan di segmen mobil hatchback murah ramah lingkungan atau LCGC ada dua produk kembar yaitu Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Kedua mobil bekas ini paling banyak dicari oleh konsumen tanah air mengingat secara desain yang berkelas namun dibanderol dengan harga cukup terjangkau yaitu hanya Rp 70 juta sampai Rp 90 jutaan tergantung tipe dan juga tahun pembuatan.

Honda Brio Satya

Honda Brio Bekas

Tidak jauh berbeda dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, produk LCGC milik PT Honda Prospect Motor (HPM) bernama Honda Brio Satya ini juga memiliki banyak penggemar di tanah air, bahkan tidak sedikit pula yang memburu model seken karena secara kualitas yang masih tetap bagus dan juga harga jual kembali tergolong cukup tinggi. Soal harga Honda Brio Satya bekas ditentukan oleh tipe dan juga tahun pembuatan.

Toyota Rush dan Daihatsu Terios

Toyota Rush Bekas

Ada lagi mobil kembar dari Daihatsu dan Toyota yang berada di segmen Low SUV, permintaan mobil bekas kedua mobil ini tergolong cukup tinggi terutama menjelang bulan ramadhan karena biasanya konsumen akan menggunakan mobil bertampang offroad tersebut untuk mudik ke kampung halaman. Tidak mengherankan kalau dengan kondisi seperti itu pedagang mobkas kesulitan memenuhi permintaan pembeli karena barangnya tidak tersedia.

Kia Picanto

Kia Picanto Bekas

Mobil bekas dari Korea Selatan ini paling banyak diburu oleh kalangan muda karena selain berdesain modern Kia Picanto juga dibanderol dengan harga cukup terjangkau yaitu mulai Rp 90 juta sampai Rp 115 jutaan.

Honda Jazz

Honda Jazz Bekas

Mobil hatchback bertampang keren dari PT HPM ini menjadi idola bagi masyarakat Indonesia baik untuk model terbaru maupun yang bekas. Soal harga Honda Jazz keluaran 2005 cuma dibanderol Rp 95 jutaan sedangkan untuk produksi 2010 bisa dibeli dengan harga mulai Rp 125 juta hingga Rp 130 jutaan.

Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport

Toyota Fortuner Bekas

Khusus untuk segmen SUV ada Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport bekas yang memiliki peminat cukup banyak meskipun pada tahun ini baru saja kedatangan generasi terbaru. Soal harga kedua mobil bekas tersebut dibanderol mulai Rp 250 jutaan tergantung tahun pembuatan dan juga kondisi kendaraan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here