Home Mobil Tips Mudah Cara Hilangkan Baret Goresan Pada Bodi Mobil

Tips Mudah Cara Hilangkan Baret Goresan Pada Bodi Mobil

702
0

OTONITY.com – Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil, Entah karena kesalahan sendiri atau disebabkan oleh orang lain pastinya anda akan merasa sangat jengkel apabila mobil kesayangan mengalami lecet akibat berbenturan ataupun hal lainnya. Selain mengurangi kesan mewah pada mobil biaya untuk menghilangkan goresan pun juga tidak murah dan harus di bawa ke bengkel khusus. Namun sebenarnya apabila goresan pada mobil anda tidak terlau parah masih bisa diatasi sendiri di rumah dengan alat yang mudah ditemukan.

Anda cukup menyiapkan peralatan seperti amplas, kompon dan kain halus yang bisa anda beli di toko-toko. Untuk langkah pertama silahkan basah terlebih dulu bagian bodi yang terdapat goresan tersebut, setelah itu gosok secara perlahan agar tidak merusak cat mobil, untuk mencegah terjadinya goresan yang lebih parah anda harus menggunakan amplas jenis halus. Jika sudah haluskan kembali menggunakan komponen yang fungsinya untuk meratakan cat pada bagian terkena goresan.

Langkah terakhir lap menggunakan kain halus dan lembut, usahakan kalau bisa pakailah lap berwarna putih karena apabila anda menggunakan kain warna dikhawatirkan warna tersebut justru menempel ke bodi mobil. Cukup mudah bukan menghilangkan goresan kecil pada mobil. Cara tersebut bisa anda lakukan hanya memakan waktu kurang lebih 15 menit dan dengan biaya sekitar Rp 20 ribu saja guna membeli peralatan yang diperlukan.

Namun cara diatas tidak bisa digunakan jika goresan pada mobil tergolong parah dan anda harus membawanya ke bengkel khusus guna mendapatkan penanganan yang lebih lanjut tentunya dengan biaya beragam tergantung tingkat kerusakan bodi tersebut. Memang yang namanya apes bisa terjadi pada siapa saja termasuk bagi anda pemilik mobil.

Meskipun sudah berkendara secara hati-hati di jalan raya namun tetap saja bisa terjadi hal yang tidak diinginkan, itu dikarenakan cara berkendara masyarakat Indonesia yang kurang begitu peduli dengan pengguna jalan lain dan lebih cenderung mengabaikan peraturan lalu lintas, itulah sebabnya sering sekali terjadi senggolan sesama pengguna kendaraan yang terjadi setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here