Honda CB500X 2016 Mendarat Di Yogyakarta, Harga Tembus Rp 147 Jutaan

0

OTONITY.com – Harga Motor Honda CB500X 2016 Terbaru Di Yogyakarta, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi telah meluncurkan tiga big bike terbarunya yaitu Honda CBR500R, CB500X dan CB500F. Ketiganya menjadi pelengkap bagi jajaran moge milik pabrikan berlogo sayap kepak tersebut di pasar tanah air. Khusus untuk Honda CB500X merupakan model yang benar-benar baru dan masih belum banyak dikenal oleh para konsumen Indonesia. Motor berkapasitas 500 cc ini berbeda dengan dua saudaranya tersebut yaitu lebih mengarah ke pecinta petualang.

Budi Hartanto selaku Head Of Marketing PT AHM Yogyakarta, Kedu dan Banyumas mengatakan Honda Indonesia terus berusaha memperkuat pasar big bike dalam dua tahun terakhir, motor-motor yang diperkenalkan pun juga merupakan produk CBU sehingga secara kualitas dan juga desain tidak perlu diragukan lagi. Honda CB500X merupakan motor crossover yang mengusung mesin sama seperti dua saudara lainnya, namun bedanya motor ini lebih cocok untuk kegiatan touring jarak jauh berkat desain dan juga posisi berkendara yang lebih nyaman.

Hartanto menambahkan Honda CB500X siap memenuhi keinginan para pecinta adventure bagi konsumen Yogyakarta dan sekitarnya. Tidak Cuma tampilannya saja yang keren namun motor ini juga telah dibekali dengan berbagai fitur canggih nan modern salah satunya yaitu fitur pengereman ABS sama seperti milik Honda CB500F dan Honda CBR500R. Hadirnya teknologi tersebut sangat membantu sekali bagi bikers yang suka berkendara di jalur dengan medan cukup sulit.

Honda CB500X 2016 Harga Di Yogyakarta

Honda CB500X 2016 juga didukung rem cakram dengan dua piston sedangkan disektor belakang hanya memiliki satu piston, sementara itu untuk menunjang kenyamanan motor ini memakai suspensi generasi terbaru yang lebih nyaman dan disesuaikan dengan penggunaan pada kondisi jalan. Kemudian dibagian belakang memakai suspensi model monoshok yang dilengkapi dengan 9 pengaturan.

Berbicara soal desain Honda CB500X 2016 sudah tidak perlu diragukan lagi mengingat tampangnya yang stylish dengan model lampu berbentuk huruf V dan dilengkapi pula penutup bening pada bagian atas speedometer. Sedangkan untuk speedometernya sendiri mengusung model full digital sehingga terkesan lebih modern. Beralih ke bagian dapur pacunya Honda CB500X memakai mesin berkapasitas 471 cc 4 silinder tipe paralel twin dengan pendingin liquied yang disandingkan oleh teknologi fuel injection.

Meskipun bertubuh besar Honda CB500X tergolong cukup ringan karena memakai rangka frame baja dengan diamond chasis. Tidak ketinggalan sektor knalpot menggunakan bahan anti karat berbalut warna chrome. Soal harga untuk kawasan Yogyakarta motor gede ini dibanderol mencapai Rp 147,3 juta. Sedangkan untuk model lain seperti Honda CBR500R ABS dijual dengan harga Rp 144,299 juta dan Honda CB500F ABS Rp 139,3 juta.

Sementara itu Ronaldo Wijaya selaku Region Head Astra Motor Yogyakarta menjelaskan pasar otomotif di kelas motor sport premium tergolong kecil, namun menurutnya Honda akan berusaha untuk merebus pangsa tersebut dan siap bersaing melawan para kompetitor lainnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY