Home Modifikasi Yamaha V-Ixion Pakai Hidrogen, Konsumsi BBM Tembus 80 Km/Liter

Yamaha V-Ixion Pakai Hidrogen, Konsumsi BBM Tembus 80 Km/Liter

681
0

OTONITY.com – Modifikasi Motor Yamaha Vixion Terbaru, Pemanfaatan teknologi hidrogen seperti yang dilakukan oleh Arief Bimasakti selaku pemilik Yamaha V-Ixon model lawas ini bisa menjadi alternatif baru bagi pemilik kendaraan yang ingin motornya lebih hemat bahan bakar. Bahkan menurut Arief dengan menggunakan hidrogen tersebut konsumsi BBM jauh lebih irit yaitu mencapai 80 kilometer per liter, padahal motor yang digunakan terhitung bukan keluaran terbaru melainkan sebuah Yamaha V-Ixion lansiran tahun 2010.

Yang menarik dalam pemanfaatan teknologi hidrogen tersebut Arief membuat alatnya sendiri alias tanpa bantuan siapapun. Perlu diketahui Hidrogen memiliki fungsi sebagai campuran uap bahan bakar baik itu jenis premium, pertamax atau bahkan pertamax plus. Sedangkan cara kerja dari alat yang dibuat oleh Arief dengan nama generator HHO tersebut memanfaatkan air sebagai penghasil hidrogen kemudian melalui proses elektrolisis.

Menurut pembuatnya di tempat penampungan air tersebut sudah dipasang pelat yang dialiri oleh listrik untuk memisahkan molekul hidrogen sehingga membuat bahan bakar pun menjadi semakin efisien. Karya buatan Arief tersebut bahkan langsung mencuri perhatian saat dirinya tampil di gelaran Yamaha Sunday Race beberapa waktu lalu.

Yamaha V-Ixion Modifikasi Hidrogen

Teknologi pemanfaataan Hidrogen yang dilakukan Arief tentu saja menjadi terobosan baru untuk mengurangi jumlah konsumsi bahan bakar yang semakin tinggi di Indonesia, apalagi komponen yang digunakan oleh Arief tidak banyak diubah misalnya saja Hidrogen dari air langsung dialirkan menuju filter udara kemudian masuk ke ruang pembakaran.

Menurut sang penemu karakter hidrogen yang mudah terbakar membuat BBM lebih efisien dan dampaknya tenaga mesin pun juga lebih meningkat. Arief tidak hanya membuat generator HHO untuk sepeda motor saja namun juga sudah mulai menciptakan untuk mobil dan juga mesin diesel. Namun sayangnya alat tersebut masih diletakkan di atas setang sehingga cukup mengganggu.

Kendati demikian untuk kedepannya Arief bakal membuat yang lebih ringkas lagi serta dibuat secara massal, selain itu letaknya pun juga akan dipindah sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan pengendara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here