Home Mobil New Toyota Calya Baru Bisa Dipesan Di GIIAS 2016?

New Toyota Calya Baru Bisa Dipesan Di GIIAS 2016?

882
0

OTONITY.com – Mobil Toyota Calya 2016 Terbaru Indonesia, Toyota Calya yang merupakan adik dari Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dikabarkan bakal segera diluncurkan dalam waktu dekat, bahkan beberapa spyshot mengenai tampilannya pun sudah mulai beredar di dunia maya dengan tampang yang elegan dan stylish. Meskipun pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) masih bungkam mengenai kehadiran mobil MPV terbarunya ini namun setidaknya tanda-tanda kehadirannya sudah mulai terlihat melalui kode yang telah terdaftar di situs kementerian perindustrian.

Toyota Calya yang juga kembaran Daihatsu Sigra dikabarkan akan memulai debutnya pada bulan Agustus mendatang atau tepatnya saat ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang. Sedangkan untuk pemesanannya sendiri diperkirakan juga baru bisa dilakukan di pameran tersebut. Menurut salah satu tenaga penjual mobil Yamaha di Auto2000 di Bilangan, Jakarta Timur bahwa mobil terbaru tersebut saat ini belum bisa di pesan. Sementara itu soal harga dirinya menjelaskan Toyota Calya akan berada diantara Toyota Agya dan Avanza yang diperkirakan dibanderol mulai Rp 130 juta sampai Rp 160 jutaan.

Sayangnya untuk detail informasi mengenai Toyota Calya penjual tersebut tidak mengetahui karena belum mendapat info dari pihak pusat. Namun menurut kabar yang beredar Toyota Calya akan berada di segmen LCGC atau mobil murah ramah lingkungan dengan mengusung mesin berkapasitas 1.2 liter dan disandingkan pula oleh transmisi manual lima percepatan namun tidak menutup kemungkinan pula akan hadir pilihan transmisi otomatis.

Toyota Calya 2016

Mengenai fitur memang sampai sekarang belum ada informasi dari pihak Toyota Indonesia, kendati demikian sebuah bocoran mengungkapkan kalau Toyota Calya bakal dilengkapi dengan deretan fitur berkelas meskipun statusnya sebagai mobil LCGC. Nantinya Toyot Calya dilengkapi dengan airbag termasuk dibagian kedua penumpang sebagai sistem keselamatan standar. Selain itu ada juga fitur seatbelt 3 titik serta ISOFIX untuk penumpang bagian depan, baris kedua hingga belakang dan juga tengah.

Fitur lain yang disematkan di dalam Toyota Calya 2016 ini yaitu AC Double Blower guna menambah kenyamanan penumpang, tidak hanya itu saja terdapat pula fitur entertainment yang dilengkapi dengan koneksi bluetooth khusus untuk varian tertinggi. Menurut kabar mobil ini akan memakai sistem penggerak roda depan dengan sistem tuas perseneling sengaja dibuat menyatu dengan dashboard sehingga menambah leluasa ruang kabin.

tidak cukup disitu saja mobil MPV in juga dilengkapi foglamp yang khusus hadir di varian tertinggi. Kabarnya Toyota Calya akan dipasarkan dalam dua varian saja yaitu E sebagai tipe standar dan g untuk varian tertinggi, nantinya masing-masing varian akan dilengkapi oleh dua pilihan transmisi yaitu manual lima percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Jika melihat posisinya Toyota Calya maupun Daihatsu Sigra akan bersaing ketat melawan Datsun GO MPV yang lebih dulu menguasai di kelas LCGC. Namun secara harga diperkirakan dua produk kembar tersebut akan lebih mahal dibandingkan dengan Datsun GO sehingga calon konsumen tanah air bakal memiliki pilihan lebih banyak dalam menentukan mobil baru untuk sehari-hari.

Jika diperhatikan secara tampilan Toyota Calya lebih mirip seperti Toyota Yaris terutama dari sektor depan, sedangkan pada bagian buritan mobil MPV ini justru mirip Toyota Kijang Innova. Sayangnya hingga sekarang belum ada bocoran foto mengenai desain interior dari Toyota Calya sehingga membuat penasaran para pecinta otomotif dalam negeri.

 

Source img http://www.otomania.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here