Skuter Listrik Gesits Bisa Dipesan Secara Online Tanpa Uang Muka

0

OTONITY.com – Motor Listrik Gesits Buatan Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang bekerjasama dengan PT Garansindo Inter Global (GIG) sudah mulai membuka pemesanan bagi motor matik listrik buatan mereka bernama Gesits. Meskipun baru mengawali debut dalam bentuk utuh beberapa pekan lalu namun ternyata antusias masyarakat tanah air terhadap skuter listrik ini sangatlah besar. Terbukti melalui situs pemesanan mereka tercatat sudah ada 20 ribu orang lebih yang memesan si Gesits.

Untuk diketahui saat ini Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan PT Garansindo Inter Global membuat situs resmi untuk pre order dengan nama www.gesits.co.id. Cara melakukan pemesanannya pun juga sangat gampang sekali yaitu setelah membuka halaman situs tersebut pengunjung akan diarahkan ke menu order kemudian tinggal mengisi biodata yang telah disediakan. Menurut Nur Yuniarto selaku Ketua Tim Pusat Riset Mobil Listrik Nasional ITS jumlah pemesan motor listrik Gesits terus mengalami peningkatan meskipun produksinya sendiri baru akan dilakukan pada tahun depan.

Yang lebih menarik lagi sistem pemesanan Gesits oleh pihak ITS-Garansindo calon pembeli tidak dimintai untuk membayar uang muka, padahal biasanya pabrikan akan mematok DP terlebih dulu apabila ingin memesan. Kemungkinan besar hal itu dilakukan karena sampai sekarang pihak Garansindo juga belum mengumumkan harga resmi dari Gesits tersebut, sedangkan menurut Nur banderol motor listrik nasional tersebut berkisar antara Rp 15 juta sampai Rp 20 juta.

Gesits Warna Putih

Pihak ITS-Garansindo optimis setelah dipasarkan secara resmi pada 2018 mendatang Gesits bakal semakin diminati oleh masyarakat Indonesia, apalagi semenjak kehadirannya Gesits sudah menuai apresiasi positif dari berbagai pihak termasuk pemerintah melalui Menristek Dikti M Nasir dan juga Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Memang kehadiran Gesits sampai sekarang menuai pro dan kontra apalagi secara desain skuter listrik ini dianggap meniru Honda Vario. Meskipun begitu Gesits memiliki keunggulan dari segi teknologi karena lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan motor konvensional lain yang menggunakan bahan bakar. Sementara itu M. Al Abdullah selaku CEO PT Garansindo menjelaskan Gesits akan mengadopsi teknologi modern termasuk penggunaan perangkat telepon pintar pada bagian speedometer.

Meskipun begitu Al mengakui kalau saat ini Gesit harus mendapat penambahan dalam hal penampilan, sebab secara desain Gesits masih mengusung warna dasar hitam dan bahkan saat awal diterima oleh Garansindo dari ITS hanya berwarna putih polos. Al yakin dengan berbagai penyempurnaan saat diproduks massal Gesits bakal dengan mudah bisa diterima oleh masyarakat, apalagi secara harga yang cukup terjangkau yaitu dibawah Rp 20 juta. Salah satu alasan dari Gesits memiliki harga murah yaitu semua komponen berasal dari dalam negeri, hanya baterai saja yang masih impor dari negara lain karena di Indonesia belum ada pabrik yang mampu membuat baterai motor dengan kualitas baik.

Dengan hadirnya Gesits sudah cukup membuktikan kalau Indonesia mulai menuju era baru dimana putra bangsa mampu membuat sebuah produk berkualitas yang tidak kalah dibandingkan dengan motor-motor buatan negara lain yang saat ini justru membanjiri jalanan Indonesia. Bahkan gesits rencananya tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri saja namun juga bakal di ekspor ke negara-negara tetangga.

Meskipun dibuat oleh Indonesia namun secara kualitas Gesits tidak perlu diragukan lagi karena pihak Garansindo sudah mengadopsi teknologi motor listrik dari Zero Motorcycle Amerika. Sedangkan untuk memenuhi pasokan baterai nantinya Garansindo akan bekerjasama dengan Minimarket dan juga SPBU sehingga pemilik Gesits pun tidak perlu khawatir kehabisan daya baterai saat perjalanan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY