Home Mobil Kapan Suzuki Karimun Wagon R MPV Diluncurkan?

Kapan Suzuki Karimun Wagon R MPV Diluncurkan?

438
0

OTONITY.com – Mobil Suzuki Karimun Wagon R Versi MPV, Dalam beberapa hari terakhir pemberitaan mengenai segera diluncurkannya Toyota Calya dan juga Daihatsu Sigra semakin santer terdengar. Kedua mobil MPV terbaru yang digadang-gadang akan bermain di segmen LCGC tersebut memang saat ini tengah dipersiapkan dan diperkirakan sudah bisa ditemui di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bulan Agustus mendatang.

Sebenarnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) justru lebih dulu berencana akan meluncurkan mobil MPV murah yang merupakan versi tujuh penumpang dari Suzuki Karimun Wagon R. Mobil tersebut sempat diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 silam dalam bentuk konsep. Namun sayangnya sampai sekarang PT SIS belum juga menjualnya karena beberapa alasan.

Menanggapi hal tersebut Davy J Tuilan selaku 4 Wheel Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales menjelaskan pihaknya masih sedang dalam tahap persiapan, tapi untuk masalah namanya belum ditentukan. Dirinya menambahkan belum diluncurkannya mobil MPV LCGC terbaru milik Suzuki tersebut dikarenakan kondisi pasar otomotif dalam negeri yang masih belum membaik.

Suzuki Karimun Wagon R MPV 2016

Kendati demikian menurut Davy pasar LCGC di Indonesia sangatlah bagus dan tetap diminati oleh masyarakat tanah air meskipun pasar tengah menurun. Sampai sekarang Suzuki lebih memilih menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkan Suzuki Karimun Wagon tujuh penumpang tersebut. Memang di tahun 2016 ini segmen mobil LCGC diprediksi akan mengalami peningkatan setelah beberapa pabrikan mengeluarkan produk-produk terbaru.

Sebelumnya PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah lebih dulu melakukan penyegaran pada Honda Brio Satya, kemudian dalam waktu dekat akan ada dua mobil MPV kembar bernama Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Yang tidak kalah menarik segmen LCGC akan kedatangan mobil crossover bernama Datsun GO Cross.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here