Home Mobil Ini Deretan Mobil Baru Yang Meluncur Di Pameran GIIAS 2016

Ini Deretan Mobil Baru Yang Meluncur Di Pameran GIIAS 2016

703
0

OTONITY.com – Daftar Mobil Terbaru Di GIIAS 2016, Gelaran Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bakal berlangsung pada 11-21 Agustus mendatang di Convention and Exhibition (ICE), kawasan BSD City, Tangerang. Seperti biasa pameran semacam ini akan dimanfaatkan oleh beberapa agen pemegang merek untuk meluncurkan produk terbaru dan menurut kabar akan ada 10 mobil anyar yang siap meramaikan GIIAS 2016. Hal tersebut diakui langsung oleh Johannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo yang mengungkapkan bahwa selain memamerkan mobil konsep para APM juga akan menghadirkan mobil baru untuk pasar Indonesia.

Salah satu pabrikan yang sudah dipastikan akan meluncurkan produk terbaru yaitu Wuling dengan menghadirkan mobil MPV anyar pesaing Toyota Avanza, merek asal China ini sudah bekerjasama dengan salah satu produsen Indonesia sehingga dipastikan secara harga bakal lebih murah dibandingkan dengan produk buatan Jepang ataupun Eropa.

“Yang sudah konfirmasi kepada kita ada 10 merek yang meluncurkan model baru. Merek yang meluncurkan itu beragam, mulai Jepang, Eropa, hingga China,” jelas Nangoi. Dirinya menambahkan dengan banyaknya mobil baru yang dipajang diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan penjualan mobil nasional sekaligus menarik minat pengunjung lebih banyak untuk hadir di gelaran GIIAS 2016.

Nagoi mengungkapkan dalam beberapa bulan di awa tahun 2016 ini penjualan mobil masih belum terlalu signifikan dan tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Meskipun demikian dirinya optimis transaksi penjualan di GIIAS 2016 bisa mencapai angka yang sama seperti tahun lalu yaitu tembus Rp 5,7 triliun. Sedangkan untuk tahun ini diprediksi pengunjung GIIAS bisa mencapai 450 ribu orang karena berbarengn dengan hari libur nasional termasuk 17 Agustus 2016. Tercatat sudah ad 32 merek yang memastikan kesiapannya untuk ikut pameran yang digagas oleh Gaikindo tersebut.

Selain mobil MPV dari China pabrikan lain yang kedapatan akan meluncurkan mobil baru diantaranya Daihatsu dan Toyota dengan memperkenalkan dua mobil MPV kembar, kemudian ada juga PT Suzuki Indomobil Sales yang siap menghadirkan mobil SUV mungilnya, tidak ketinggalan PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) memboyong mobil MPV sejuta umat sebagai debutnya di Indonesia dan beberapa agen pemegang merek mobil Eropa seperti Mercedes Benz serta Jaguar yang juga bakal meluncurkan produk terbaru.

Berikut deretan mobil baru yang akan Diluncurkan di GIIAS 2016 :

Mercedes Benz

  • Mercedes AMG GT S
  • Mercedes Maybach S-Class
  • Mercedes GLC
  • Mercedes B-Class

Wuling

  • Wuling Hangguang S1
  • Wuling Baojun 730

Suzuki

Toyota – Daihatsu

Mitsubishi

  • Mitsubishi MPV Sejuta Umat

Jaguar

  • Jaguar F-Pace
  • Jaguar FX

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here