Home Motor Ini Motor Bekas Harga Rp 7-10 Juta Paling Banyak Dicari Oleh Masyarakat...

Ini Motor Bekas Harga Rp 7-10 Juta Paling Banyak Dicari Oleh Masyarakat Indonesia

698
0

OTONITY.com – Motor Bekas Murah Paling Banyak Diminati Di Indonesia, Tingginya permintaan kendaraan sepeda motor di Indonesia membuat persaingan semakin sengit dari para pelaku agen pemegang merek. Tidak mengherankan kalau dalam waktu satu tahun saja dari satu pabrikan terkadang meluncurkan lebih dari 5 model anyar. Tentu saja hal ini juga berimbas dengan semakin naiknya jumlah sepeda motor bekas mengingat masyarakat Indonesia cenderung menyukai produk baru dan lebih memilih menjual motor lamanya. Meskipun penjualan motor bekas tidak seramai dua tahun sebelumnya namun para penjual motor seken ini pun tetap berlomba-lomba mencari peruntungannya.

Bagi masyarakat yang kurang mampu membeli motor bekas adalah hal yang lumrah dan menjadi solusi ditengah naiknya kebutuhan pokok, selain itu setiap produk baru yang dikeluarkan oleh pabrikan banderolya selalu lebih mahal dibandingkan dengan sebelumnya. Inilah yang membuat motor bekas masih memiliki peminat khususnya kalangan ekonomi bawah. Dari deretan jenis yang ada motor matik masih menjadi favorit para pemburu motor bekas di Indonesia dengan presentase bisa mencapai 80 persen sedangkan sisanya adalah motor bebek dan motor sport.

Motor matik menjadi idola bagi para penjual motor seken sehingga tidak mengherankan kita dengan sangat mudah menemui motor matik di lapak showroom jual beli mokas. Biasanya masyarakat Indonesia cenderung mencari skuter dan juga motor bekas lainnya dengan rentan harga antara Rp 7 juta sampai Rp 10 jutaan. Untuk yang paling banyak dicari di tahun 2016 ini masih didominasi ole Honda BeAT, kemudian di susul Honda Vario Series dan Yamaha Mio J serta Mio M3.

Yamaha Mio M3

Sedangkan untuk motor bebek sendiri memang memiliki peminat yang kurang begitu tinggi karena sudah mulai ditinggalkan oleh konsumen. Di model ini Honda Supra Series menjadi yang paling banyak dicari oleh calon pembeli motor bekas, kemudian disusul Honda Blade, Yamaha Jupiter Series Yamaha Vega dan Suzuki Satria FU150 mesin karburator. Sementara itu untuk segmen motor sport Yamaha V-Ixion menjadi favorit bagi para pembeli terutama dalam tiga tahun terakhir, desain yang lebih elegan dan juga sudah didukung teknologi injeksi membuat harga bekas dari V-Ixion tetap terjaga sehingga menjadikannya banyak buruan.

Selain itu itu Kawasaki Ninja 250 juga memiliki peminat yang tinggi dan bahkan menurut penjual motor bekas kendaraan berkapasitas 250 cc tersebut langsung terjual dengan cepat apabila sudah dipajang. Yamaha R25 juga tidak jauh berbeda dengan pesaingnya tersebut namun sayangnya motor full fairing dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tersebut untuk sekennya sangat jarang sekali didapatkan.

Yang menjadi kendala bagi para penjual motor bekas ini yaitu para agen pemengang merek mulai memberikan kredit dengan uang muka yang sangat murah dan bisa dijangkau oleh semua kalangan masyarakat sehingga penjualan motor bekas pun mengalami penurunan.

Motor matik bekas memang paling banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia karena kendaraan jenis ini lebih mudah digunakan oleh semua lapisan mulai dari anak muda sampai ibu rumah tangga. Tidak mengherankan kalau setiap tahunnya selalu ada saja model terbaru yang diluncurkan dan otomatis motor bekasnya pun juga banyak pilihan. Sayangnya semakin ramai pasar motor bekas justru permintaan konsumen dalam membeli sedikit menurun, apalagi memasuki pertengahan tahun 2016 ini berbarengan dengan berbagai kebutuhan bulan Ramadhan, hari raya dan juga pergantian ajaran tahun bagi para anak sekolah yang tentunya membutuhkan biaya tidak sedikit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here