Wednesday, June 1st, 2016 - Mobil, MPV, News, Toyota

OTONITY.com – Mobil Toyota Calya 2016 Indonesia Terbaru, Rencananya Toyota Calya akan mengaspal perdana di Indonesia pada bulan Agustus mendatang dan mobil MPV yang bakal berada di segmen LCGC atau mobil murah ramah lingkungan ini hanya tersedia dalam dua varian saja yaitu E dan G. Kedua tipe tersebut sama seperti yang terdapat pada Toyota Agya dimana untuk G merupakan versi tertinggi dan termahal. Namun sayangnya sampai sekarang belum ada informasi mengenai perbedaan dari kedua varian tersebut.

Kendati demikian biasanya selain harga yang berbeda fitur serta teknologi didalamnya juga tidaklah sama. Menurut bocoran untuk tipe tertinggi Toyota Calya akan dilengkapi dengan ruang interior lebih nyaman dimana terdapat sistem pendingin AC Double Blower yang terdapat dibagian atap kabin. Selain itu pengaturan suhu pun juga dibuat terpisah dengan konsol bagian tengah sehingga terkesan lebih modern dan sporty.

Sistem pendingin pada Toyota Calya menggunakan mode double output yaitu sistem pengaturan suhu hanya terdapat pada konsol depan saja, sedangkan untuk letaknya sendiri saluran pendingin tersebut melekat pada atap kabin bagian tengah antara kursi bagian depan dengan tengah. Jadi bisa dipastikan untuk penumpang bagian belakang tidak akan menerima udara dengan sejuk.

Daihatsu UFC 3

Perlu diketahui Toyota Calya merupakan mobil MPV terbaru yang tengah dipersiapkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) dan bakal dijual di segmen LCGC. Mobil keluarga yang satu ini sebenarnya sempat diperkenalkan oleh Daihatsu dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 silam dalam bentuk konsep bernama UFC-3. Perbedaan dari Toyota Calya dengan Toyota Agya yaitu secara dimensi yang lebih besar serta mengusung mesin berkapasitas 1.2 liter.

Sampai sekarang pihak Toyota Indonesia lebih memilih bungkam mengenai mobil terbarunya tersebut dan sepertinya baru akan mengumumkannya menjelang peluncurannya nanti. Menurut bocoran Toyota Calya akan diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang.

Nantinya Toyota Calya tidak akan meluncur sendiri karena diprediksi untuk kembarannya yaitu Daihatsu Sigra juga bakal diperkenalkan pada waktu bersamaan. Menarik untuk kita tunggu perkembangan selanjutnya dari pihak Toyota Indonesia dan semoga saja statusnya sebagai mobil LCGC membuat mobil ini bisa dijual dengan harga terjangkau.

Toyota Yaris 2017 Diperkenalkan Di Eropa Usung Teknologi Baru

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

Daftar Harga Mobil MPV Terbaru Bulan Maret 2017

suzuki ertiga diesel hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia, Dibanderol Rp 219 Juta

Daftar Harga Mobil Toyota Terbaru Maret 2017 Lengkap Semua Tipe

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia