Wednesday, June 1st, 2016 - Mobil, MPV, News, Toyota

OTONITY.com – Booking Toyota Calya 2016 Indonesia, Jika sebelumnya diberitakan Toyota Calya baru bisa dipesan saat peluncuran nanti atau tepatnya dalam ajang pameran GIIAS 2016 yang berlangsung bulan Agustus mendatang namun ternyata sekarang mobil MPV LCGC tersebut sudah bisa dipesan di diler-diler Toyota khususnya di area Jakarta. Hal itu disampaikan langsung oleh salah satu tenaga penjual mobil Toyota di salah satu diler resmi Toyota di daerah Jakarta selatan. Menurutnya bagi konsumen yang berminat membeli pesaing Datsun GO Panca tersebut cukup datang langsung dengan biaya booking sebesar Rp 5 juta saja.

Tenaga tersebut menambahkan sudah dibukanya pemesanan bagi Toyota Calya merupakan perintah langsung dari pusat namun belum diumumkan berapa harga resmi dari mobil MPV terbaru tersebut. Meskipun demikian menurut bocoran Toyota Calya akan dibanderol mulai Rp 125 juta sampai Rp 140 jutaan dengan memiliki dua pilihan varian saja. Sosok dari Toyota Calya sendiri sudah mulai bocor ke publik melalui beberapa foto yang tersebar di dunia maya.

Dari segi desain sepertinya mobil ini lebih mirip dengan Toyota Yaris sedangkan untuk sektor belakang mengadopsi desain Toyota Kijang Innova, sementara itu untuk bagian ruang kabin masih menjadi rahasia karena belum ada bocoran sama sekali. Khusus untuk dapur pacunya menurut informasi Toyota Calya menggunakan mesin sama dari Toyota Etios Valco yaitu berkapasitas 1.2 liter dengan didukung transmisi otomatis empat percepatan.

Daihatsu UFC 3 Concept

Sebagai salah satu pendatang baru yang akan meramaikan pasar otomotif dalam negeri di tahun ini Toyota Calya sudah pasti mengusung berbagai kelebihan yang dimiliki dan siap bersaing melawan para kompetitornya. Walaupun pihak Toyota-Daihatsu masih bungkam namun bocoran mengenai fiturnya pun justru sudah ramai diberitakan mulai dari hadirnya AC double blower sampai airbag sebagai penunjang keselamatan utama.

Sebenarnya Toyota Calya tidak meluncur sendirian karena diperkirakan mobil ini memiliki kembaran yang digadang-gadang bernama Daihatsu Sigra. Sayangnya informasi mengenai mobil murah dari PT Astra Daihatsu Motor tersebut masih sangat minim sehingga belum diketahui apa saja keunggulan dari mobil tersebut. Toyota Calya sendiri akan menempati segmen diantara Toyota Agya dan juga Toyota Grand New Avanza. Dengan kehadiran mobil tersebut berarti menambah banyak pilihan mobl keluarga milik PT Toyota Astra Motor karena sebelumnya pabrikan asal Jepang ini telah meluncurkan Toyota Sienta pada IIMS 2016 kemarin.

Toyota Yaris 2017 Diperkenalkan Di Eropa Usung Teknologi Baru

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

Daftar Harga Mobil MPV Terbaru Bulan Maret 2017

suzuki ertiga diesel hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia, Dibanderol Rp 219 Juta

Daftar Harga Mobil Toyota Terbaru Maret 2017 Lengkap Semua Tipe

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia