Home Audi Kelebihan-Kekurangan Audi A4 2016 Indonesia

Kelebihan-Kekurangan Audi A4 2016 Indonesia

1282
0

OTONITY.com – Keunggulan Audi A4 2016 Terbaru Indonesia, Generasi terbaru dari Audi A4 baru saja meluncur di Indonesia dan untuk model anyar ini kini dilengkapi dengan teknologi Quadro. Selain itu secara tampilan baik eksterior maupun interiornya New Audi A4 2016 terlihat lebih mengesankan dan berkelas. Misalnya saja dari bagian desain yang lebih modern dengan aerodinamika sebagai penunjang akselerasi PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek resmi mobil Audi di Indonesia mengklaim bahwa produk terbarunya tersebut merupakan yang terbaik di kelasnya.

Sebagai salah satu mobil sedan mewah yang meramaikan pasar tanah air sudah pasti New Audi A4 menawarkan berbagai kelebihan yang dimilikinya. Secara harga memang diakui oleh PT GMM sedikit lebih mahal dibandingkan generasi sebelumnya, hal itu dikarenakan Audi A4 2016 tidak hanya berubah secara tampilan saja namun juga meliputi penambahan fitur dan juga beberapa peyempurnaan lainnya. Penasaran tentang apa saja kelebihan-kelebihan dari Audi A4 ini, mari kita ulas bersama.

Desain Eksterior

New Audi A4 2016 mengusung tampilan yang lebih sporty dengan mempertahankan karakter gaya khas Eropa. Bentuk lekukan pada kap mesin yang mengikuti garis bahu juga turut menambah cantik mobil keren ini. Selain itu dibagian spion samping kini menempel di bahu bodi dan ductail pada bagian buritan. Secara dimensi sebenarnya Audi A4 ini lebih panjang 25 mm dan lebih lebar 16 mm dibandingkan sebelumnya. Sedangkan untuk ukuran bodinya secara keseluruhan pesaing BMW Seri 3 dan Mercedes C-Class ini memiliki panjang 4.726 mm, lebar 1.842 mm dengan tinggi 1.427 mm.

Audi A4 2016 Terbaru Indonesia

Desain Interior

Beralih ke bagian ruang kabin pada All New Audi A4 menawarkan desain yang lebih berkelas dan sporty berkat hadirnya virtual cockpit. Fitur canggih tersebut mampu menampilkan semua indikator dan juga pengaturan dalam bentuk digital yang terdapat pada panel instrumen. Dengan demikian pengemudi pun menjadi lebih nyaman selama berkendara karena semua kontrol dapat dijangkau dengan mudah. Selain itu kenyamanan interior dari Audi A4 juga meliputi hingga kursi penumpang karena kini mobil keren tersebut telah dilengkapi kontrol AC tiga zone, 19 speaker dengan output 755 watt, sistem tiga dimensi dan tidak ketinggalan ambient light dengan 30 warna.

Mesin

Untuk sistem ruang dapur pacunya New Audi A4 2016 Indonesia dibekali dengan mesin 2.0 liter TFSI yang terdiri dari dua opsi tenaga yaitu untuk standar mampu menghasilkan daya hingga 190 hp dan torsi 320 Nm pada pilihan penggerak roda depan, sedangkan untuk varian qutro memiliki tenaga yang lebih besar yakni 252 hp dengan torsi puncak 370 Nm. Mesin tersebut sudah standar Euro4 sehingga mengharuskan konsumsi bahan bakar jenis RON 98.

Mesin dari kedua varian New Audi A4 tersebut juga didukung pula oleh transmisi S-tronic 7-percepatan. Yang tentunya membuat akselerasi semakin mantap, apalagi secara bobot yang lebih ringan dibandingkan sebelumnya tentu menjadikan mobil ini sangat lincah terutama di jalanan yang berliku-liku.

Fitur

Berbicara soal fitur tentunya Audi A4 model anyar ini tidak perlu diragukan lagi. Di dalam mobil sedan premium tersebut sudah tertanam deretan fitur unggulan seperti speed limiter, light and rain sensor, flat tire indicator, airbag untuk semua penumpang termasuk di jendela, anti-lock braking system (ABS) plus electronic brake-force distribution (EBD), electronic differential lock (EDL) dan transaction control (ASR).

Harga

Sedangkan untuk harganya sendiri All New Audi A4 2.0 L TFSI tipe standar dibanderol dengan harga mencapai Rp 990 juta sedangkan untuk yang 2.0L TFSI quattro memiliki harga tembus Rp 1,2 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here