Home Mobil Mobil Peugeot 2008 Crossover, Desain Lebih Stylish!

Mobil Peugeot 2008 Crossover, Desain Lebih Stylish!

2369
0

OTONITY.com – Peugeot 2008 2014 Model Crossover. Jika dilihat desainnya memiliki kesamaan dengan model hatchback terlaris peugeot yaitu 208. Jika mencapai tahapan produksi maka mobil ini akan langsung berhadapan dengan model crossover yang sudah terlebih dulu dikenal oleh masyarakat seperti Nissan Juke dan Mitsubishi Outlander Sport yang penjualannya bisa dibilang sukses. Rencananya mobil ini akan dipasarkan tidak hanya di eropa saja mengingat peugeot ini adalah merk pabrikan mobil yang berasal dari Perancis. Kemungkinan negara-negara seperti China dan Brazil akan ikut menjadi target penjualan mobil Peugeot 2008 2014 ini, akankah indonesia juga ikut serta? Belum ada jawaban secara resmi dari pihak Peugeot tentang rencananya untuk menjual Crossover Peugeot 2008 di Indonesia.

Dengan dimensi yang sama dengan Nissan Juke dengan bagasi lebih luas, dikarenakan Peugeot 2008 memiliki buritan yang tegak. Hal tersebut berbeda dengan desain buritan Nissan Juke yang berbentuk miring. Peugeot 2008 Crossover ini sudah menggunakan ciri khas desain terbaru dari Peugeot yaitu bentuk lampu depan yang sedikit terpisah.

Pada bagian interior desainnya hampir mirip dengan Peugeot 208, hanya berbeda pada pemilihan dominasi warna coklat yang memberikan kesan mewah. Pada bagian panel MID juga didesain seperti bentuk iPad membuat interiornya semakin elegan. Sistem touchscreen, internet, bluetooth, gps, aux, USB dan iPod sudah menjadi fitur canggih yang ada di dalam mobil Crossover Peugeot 2008 ini.

Beberapa hal yang unik dalam peugeot 2008 ini adalah speedometer memiliki aksen LED biru yang akan menyala ketika malam hari dan atap mobil yang memiliki gelombang seperti sebuah sorotan sinar laser untuk menemani perjalanan anda. Panel AC mobil juga sudah mengadopsi pada sistem digital dan sistem Dual Climate Zone.

Untuk mesin, menggunakan mesin kecil tetapi memiliki tenaga yang besar. Meskipun hanya memiliki kapasitas 1.200 cc 3 silinder. Meskipun begitu dengan menggunakan teknologi e-THP mobil baru milik peugeot ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 110 Hp dan torsi puncak 205 Nm. Sedangkan mesin e-THP 130 memiliki tenaga 130 HP dengan torsi yang lebih besar diangka 230 Nm. Mesin 3 silinder yang dimiliki peugeot dengan teknologi e-THP ini diklaim lebih ringan 12 Kg dibandingkan mesin 4 silinder konvensional. Memiliki teknologi urbo dengan sistem pendingin yang terintegrasi. Ini artinya mesin 1.200 cc tenaganya akan setara dengan mesin yang memiliki kapasitas 1.800 cc dengan begitu akan lebih hemat dalam urusan konsumsi BBM. Teknologi yang sama juga diterapkan pada mobil Volkswagen Tiguan.

Teknologi canggih yang ada pada Peugeot 2008 ini adalah dilengkapi kontrol grip yang dapat membuat kendaraan lebih tinggi 16 cm, hal ini akan sangat bermanfaat ketika melintasi jalan yang memiliki banyak polisi tidur seperti di Indonesia. Tetapi sepertinya mobil ini akan cukup lama untuk mampir di Indonesia karena untuk tipe yang memiliki karakteristik sama seperti 208 perkembangannya tidak terlalu bagus di Indonesia. Jadi harap bersabar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here