Home Honda Honda Civic Mesin 1.8 Liter Sudah Tidak Dijual Di Indonesia, Ini Alasannya

Honda Civic Mesin 1.8 Liter Sudah Tidak Dijual Di Indonesia, Ini Alasannya

422
0

OTONITY.com – Mobil Honda Civic 2016 Indonesia Terbaru, PT Honda Prospect Motor (HPM) telaah merilis generasi sepuluh dari Honda Civic yang kini tidak hanya mengalami perubahan pada sektor desainnya saja namun juga meliputi bagian dapur pacunya. New Honda Civic 2016 yang telah masuk Indonesia mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter didukung oleh teknologi turbocharger VTEC. Sedangkan untuk mesin 1.8 liter sengaja tidak dimasukkan ke Indonesia meskipun di beberapa negara pilihan varian tersebut masih tetap tersedia.

Hal tersebut dilakukan oleh HPM bukan tanpa alasan karena untuk mesin 1.5 liter sampai 3.0 liter mendapat penambahan tarif PPnBM dari pemerintah sebesar 40 persen. Sedangkan untuk mesin 1.5 liter kebawah hanya dikenai pajak 30 persen saja. Dengan demikian masuk akal apabila Honda Civic mesin 1.8 liter tidak lagi dijual di Indonesia karena harganya bakal jauh lebih mahal dan untuk Honda Civic 1.5 liter generasi terbaru tentunya dibanderol dengan harga yang masih tetap kompetitif.

All New Honda Civic 2016 merupakan mobil sedan terbaru dengan mesin 1.5 liter turbocharger yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 173 hp dan torsi puncak 220 Nm. Sementara itu untuk mesin 1.8 liter model lawas justru hanya memiliki tenaga sebesar 104 hp dengan torsi 174 Nm. Hal tersebut diakui langsung oleh Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM bahwa akan terasa mubazir apabila memaksa untuk tetap menjual Honda Civic mesin 1.8 liter padahal sekarang sudah ada varian 1.5 liter dengan teknologi turbo yang memiliki tenaga lebih besar.

Honda Civic 2016 Belakang

Honda Civic 2016 sendiri dibanderol dengan harga Rp 475 juta dan tersedia dalam lima pilihan warna yaitu Modern Steel Metalic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl serta Cosmic Blue Metallic. Saat diperkenalkan pertama kali pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 bulan April lalu Honda Civic ditemani oleh tiga produk terbaru lainnya yaitu Honda Accord, Honda Brio Satya Facelift dan Honda Brio RS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here