Honda Brio 2016 Terbaru Mulai Dikirim Ke Konsumen

0

OTONITY.com – Honda Brio 2016 Mulai Diantar Ke Pembeli, New Honda Brio telah resmi diluncurkan pada bulan April lalu melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Mobil hatchback mungil tersebut langsung banjir pemesanan meskipun secara harga jauh lebih mahal dibandingkan model sebelumnya. Setelah menunggu 1 bulan lamanya akhirnya para konsumen dari Honda Brio 2016 mulai menerima unit dengan ditandai acara penyerahan secara simbolis dari PT Honda Prospect Motor (HPM) ke konsumen di diler Honda Imora sentul yang juga baru saja dibuka.

Penyerahan secara simbolis tersebut dilakukan oleh Tomoki Uchida selaku Presiden Direktur PT HPM dan juga Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM yakni Jonfis Fandy kepada 7 pemilik Honda Brio terbaru. Jonfis berharap New Honda Brio bisa dikirim ke konsumen sebanyak 4.000 unit sebelum lebaran baik itu untuk model RS maupun Brio Satya Facelift.

Dirinya menambahkan dari total seluruh penjualan Honda Brio 80 persen diantaranya disumbangkan oleh mobil LCGC Honda Brio Satya sedangkan sisanya adalah New Brio. Meskipun memiliki nama dan juga tampilan yang sama namun sebenarnya kedua produk tersebut sangatlah berbeda, misalnya saja dari segi desain Honda Brio RS terlihat lebih elegan dan sporty dengan penambahan beberapa aksesoris. Sedangkan untuk fiturnya sendiri Brio RS juga lebih lengkap sehingga tidak mengherankan kalau selisih harganya terpaut cukup jauh. Sementara itu untuk urusan mesin keduanya sama-sama memakai dapur pacu berkapasitas 1.2 liter yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 90 Hp dan torsi puncak 110 Nm.

Secara penjualan memang Honda Brio masih kalah jauh jika dibandingkan dengan crossover Honda BR-V ataupun Honda HR-V. Mobil mungil tersebut diperuntukkan untuk masyarakat tanah air kelas menengah ke bawah mengingat harganya yang cukup terjangkau terutama untuk varian Honda Brio Satya. Tampilan keren dan didukung dengan fitur cukup lengkap membuat mobil hatchback LCGC andalan PT HPM ini tidak kalah jika dibandingkan dengan para pesaingnya seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla atau bahkan Datsun GO.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY