Sunday, June 5th, 2016 - Mobil, News, Oto Guide

OTONITY.com – Tips Bedakan Kulit Jok Di Mobil Antara Asli Dan Yang Palsu, Mobil yang sering digunakan biasanya harus mendapat perawatan secara berkala dan untuk memberikan kenyamanan pastinya harus dilakukan beberapa pergantian apabila memang diperlukan. Salah satu bagian tersebut yaitu jok atau kursi baik itu penumpang ataupun area pengemudi. Jok mobil harus diganti dengan yang baru apabila warnanya mulai kusam dan jelek atau robek karena hal-hal yang tidak terduga.

Sekarang sudah cukup banyak tempat atau bengkel yang menawarkan jasa ganti kulit jok bahkan ada pula yang mematok harga sangat murah. Namun anda harus berhati-hati dalam mengganti kulit jok tersebut mengingat sekarang banyak beredar kulit jok palsu karena bahan yang dipasangkan adalah sintetis. Jika anda tidak teliti sekilas memang tidak ada perbedaan antara kulit jok asli dengan sintetis, namun semuanya akan bisa anda rasakan setelah digunakan dimana untuk jok dengan bahan sintetis kurang nyaman.

Meskipun begitu anda tetap bisa membedakan antara kulit jok asli dengan yang palsu tersebut. Langkah pertama amati dari bau kulit tersebut dan biasanya bau kulit asli sedikit amis karena memang berasal dari kulit binatang, sementara itu untuk kulit jok dari bahan sintetis jika anda cium justru baunya seperti karet. Cara berikutnya bisa diketahui melalui tekstur dari kulit tersebut dan biasanya untuk yang asli permukaannya cenderung lebih kasar sedangkan untuk yang plastik justru lebih halus.

Tanda-tanda kulit palsu atau tidak juga bisa anda rasakan saat digunakan, dalam jangka waktu yang lama kulit asli tidak mudah pecah dan mengelupas sedangkan untuk yang kulit sintetis gampang mengalami kerusakan seperti pecah pada permukaan serta mengelupas jika digunakan dalam waktu terus menerus.

Kulit jok dengan kulit asli sudah pasti lebih nyaman digunakan karena dapat menyerap keringat lebih baik, berbeda halnya dengan kulit sintetis yang cenderung tidak memiliki pori-pori sehingga tidak mampu menyerap panas dan keringat dengan baik yang akibatnya mengganggu kenyamanan. Perbedaan yang paling mencolok diantara keduanya bisa anda ketahui melalui harga yang ditawarkan oleh penjual tersebut.

Kulit jok yang asli sudah pasti memiliki harga cukup tinggi sedangkan kulit jok sintetis ditawarkan dengan banderol yang sangat murah. Anda sebagai konsumen tentunya harus curiga akan hal tersebut. Jangan sampai karena anda ingin barang yang murah justru membuat kualitas mobil menjadi tidak nyaman, dalam membeli kulit jok sebaiknya belilah di bengkel resmi karena nantinya anda akan memperoleh barang yang asli dan bahkan mendapatkan garansi. Itulah cara mudah membedakan antara jok kulit asli dengan yang palsu. Cukup mudah dan diharapkan bisa membantu anda dalam memilih jok.

Beli Onderdil Mobil Dari Singapura Harga Lebih Murah

Ini Dia Tempat Membeli Copotan Onderdil Mobil Jepang Harga Termurah

Ini Penyebab Mobil Berbunyi Tek-Tek Saat Belok

Tips Modifikasi Mobil Ceper Agar Tetap Aman Dan Nyaman

Tips Merawat Dan Memperbaiki Spion Elektrik Mobil Yang Benar

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia