Home Kawasaki Kawasaki KLX 150 Versi Offroad Resmi Meluncur Di Indonesia, Harga Rp 35,9...

Kawasaki KLX 150 Versi Offroad Resmi Meluncur Di Indonesia, Harga Rp 35,9 Juta

439
0

OTONITY.com – Harga Kawasaki KLX 150 2016 Indonesia Offroad, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali menghadirkan motor baru dan kali ini produk anyar tersebut merupakan motor trail New Kawasaki KLX edisi khusus offroad. Indonesia sendiri merupakan negara kedua yang telah meluncurkan motor offroad tersebut setelah Amerika Serikat pada bulan lalu. Tentu saja ada beberapa perbedaan antara Kawasaki KLX 150 Offroad dengan KLX 150 lokal, kendaraan ini didatangkan ke Indonesia secara impor langsung dari Thailand.

Michael Candra Tanadhi selaku Deputy Head Sales Departement Marketing and Sales Division PT KMI mengatakan Thailand merupakan basis produksi dari Kawasaki KLX 150 Offroad dan tidak hanya untuk pasar Indonesia saja namun juga ke Amerika Serikat. Namun menariknya meskipun Thailand menjadi tempat pusat produksi justru KLX 150 edisi offroad ini belum dijual di negeri gajah putih tersebut.

Sedangkan untuk spesifikasinya menurut Tanadhi antara jatah Kawasaki KLX 150 terbaru di Indonesia dan juga Amerika Serikat tidak mengalami perbedaan sama sekali. Kawasaki KLX edisi khusus pecinta offroad ini didukung mesin yang sama seperti versi sebelumnya, hanya saja tenaganya dibuat lebih rendah namun torsinya sedikit dinaikkan. Perbedaan lain terdapat pada sektor bobotnya dimana untuk model terbaru ini jauh lebih ringan yaitu mencapai 99 kg, hal itu dilakukan karena pada versi petualang dirancang untuk para pecinta offroad yang suka berpetualang di belantara hutan. tipis. Tidak cuma itu saja Kawasaki KLX 150 Offroad tidak dilengkapi dengan spion, pelat nomor, lampu dan surat tanda nomor kendaraan (STNK) mengingat motor trail ini memang tidak peruntukkan untuk di aspal. Soal harga jual lebih tinggi yaitu mencapai Rp 35,9 juta.

Penggemar Kawasaki KLX 150 di Indonesia tergolong cukup tinggi dan menurut pihak KMI penjualannya bisa mencapai 3.500 unit setiap bulannya. Angka yang tergolong cukup banyak sebenarnya namun ternyata motor ini jarang terlihat di jalanan karena sebagian besar justru digunakan oleh konsumen untuk kegiatan offroad.

Kawasaki KLX 150 yang beredar di Indonesia merupakan produk umum dan memiliki STNK sehingga dapat digunakan di jalan raya maupun tanah. Untuk itulah guna memenuhi tingginya permintaan tersebut pihak KMI akhirnya meluncurkan Kawasaki KLX versi offroad dengan ubahan yang cukup mendasar.

Kawasaki KLX terbaru mengusung mesin berkapasitas 144 cc berpendingin udara yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 11,1 hp dan torsi puncak 12 Nm. Karena motor ini diciptakan khusus untuk offroad maka tinggi ground clearance pun juga dirubah yaitu mencapai 315 mm dan tinggi jok 860 mm.

Bagi konsumen yang berminat membeli sudah bisa melakukan pemesanan mulai sekarang karena unitnya sudah ready. New Kawasaki KLX 150 Offroad merupakan produk kedua yang diluncurkan oleh PT KMI setelah sebelumnya dibulan Februari lalu motor sport mungil New Kawasaki Z125 sudah lebih dulu diperkenalkan. Itu berarti masih ada dua produk baru lagi yang akan diluncurkan oleh Kawasaki Indonesia mengingat pabrikan dengan ciri khas warna hijau ini berencana memboyong 4 produk baru di tahun ini.

Sedangkan kehadiran New Kawasaki KLX 150 Offroad sendiri melengkapi jajaran motor petualang yang telah dimiliki oleh KMI mulai dari Kawasaki KLX 150BF SE AMA Edition, 150 BF, KLX 150, KX 250F, KX 85, KLX 250, KX 65 dan 150BF SE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here