Home Kawasaki Spesifikasi Lengkap New Kawasaki KLX 2016 Khusus Offroad

Spesifikasi Lengkap New Kawasaki KLX 2016 Khusus Offroad

633
0

OTONITY.com – Spesifikasi Kawasaki KLX 2016 Terbaru Versi Offroad, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan New Kawasaki KLX untuk pasar tanah air dengan banderol mencapai Rp 35,9 juta. Harga tersebut lebih mahal sekitar Rp 5 juta dibandingkan dengan versi standar yaitu Kawasaki KLX BF. Menurut Michael Chandra Tanadhi selain selisih harga ada beberapa perbedaan lagi yang terdapat antara model terbaru tersebut dengan yang lawas mulai dari fungsi hingga identitas motor.

Untuk New Kawasaki KLX didatangkan secara CBU dari Thailand dan khusus diciptakan untuk offroad saja. Sedangkan Kawasaki KLX BF 150 standar diproduksi secara lokal dan bisa digunakan di jalan raya karena memiliki STNK. Selain itu bobot dari New KLX juga lebih ringan karena dan pergantian di beberapa komponen, hal itu dilakukan supaya motor menjadi lebih lincah saat digunakan di jalan yang penuh tantangan terutama di daerah hutan. Tidak hanya itu saja New Kawasaki KLX tidak dilengkapi dengan lampu dan juga spion karena memang bukan ditujukan sebagai kendaraan sehari-hari. Sementara itu untuk Kawasaki KLX 150 standar dilengkapi dengan STNK dan tentunya memiliki spion serta lampu penerangan.

Tanadhi menambahkan untuk urusan mesin kedua produk tersebut menggunakan basic engine yang sama namun karburatornya berbeda karena yang model terbaru menggunakan keihin sedangkan untuk versi KLX standar memakai Mikuni. Sedangkan untuk target penjualannya sendiri PT KMI memastikan kedua motor tersebut menyasar konsumen yang berbeda. Apalagi secara harga baik New KLX maupun KLX 150 standar juga memiliki selisih yang cukup jauh. Untuk diketahui Kawasaki KLX 150 yang saat ini dijual di Indonesia menjadi penopang penjualan tertinggi bagi PT KMI dengan rata-rata bisa mencapai 3.000 unit per bulan.

Kawasaki KLX 150 2016 Indonesia Terbaru

Sementara itu New Kawasaki KLX yang baru saja diluncurkan tidak dipatok target yang tinggi mengingat motor ini tanpa dilengkapi STNK sehingga konsumennya pun juga orang-orang yang memang gemar berpetualang termasuk untuk ajang kompetisi. Michael Tanadhi pun memastikan motor trail terbaru tersebut tidak akan bisa dibuatkan surat tanda nomor kendaraan karena memang tidak dilengkapi dengan lampu.

Sekedar informasi selepas dilarangnya produksi motor sport dua tak milik Kawasaki praktis motor-motor trail berkapasitas 150 cc menjadi tulang punggung bagi PT KMI dan meskipun secara penjualan tidak begitu besar namun peminatnya tergolong banyak mengingat motor jenis ini memiliki karakter yang sangatlah berbeda tidak seperti Kawasaki Z125 ataupun Ninja RR Mono. Kawasaki KLX 150 mengusung mesin berkapasitas 150 cc air cooled, 4 stroke dengan transmisi manual enam percepatan yang cocok digunakan di jalan aspal tanah maupun tanah dengan medan terjal.

Berikut spesifikasi lengkap New Kawasaki KLX Offroad :

Mesin
Type :  Air cooled, 4-stroke single cylinder
Bore x stroke :  58 x 54,4 mm
Compression : 9,5 : 1
Valve system : SOHC, 2 valves
Fuel system : Carburator PB20
Ignition : Digital DC CDI
Starting : Electric
Power : 11,13 dk @ 8.000 Nm
Stroke : 12 Nm @ 6.500 rpm
Transmission : 5 speed
Final drive : Chain
Primary reduction ratio : 2.860 (72/25)
Final reduction ratio : 4.385 (57/13)
Clutch : Wet multi-disc manual

Rangka
Type : Perimeter box section, high tensile steel
Wheel travel front : 190 mm
Wheel travel rear : 200 mm
Tyre front : 80/100-21 M/C 51M
Tyre rear : 100/100-18 M/C 59M
Caster (rake) : 27 degree
Trail : 166 mm
Steering angle (left/right): 41 degree / 41 degree
Front suspension : 33 mm telescopic fork
Rear suspension : Uni-Trak, aluminium single shock
Rear suspension fitur : piggyback resevoir, adjustable preload, compression, rebound
Front brake : Single 220 mm, dual piston caliper
Rear brake : Single 190 mm, single piston caliper

Dimensi
L x W x H : 2.005 mm x 790 mm x 1.135 mm
Wheelbase : 1.330 mm
Ground clereance : 315 mm
Seat hight : 315 mm
Curb mass : 99 kg
Fuel capacity : 5,8 liters

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here