Home Bajaj Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Bakal Berhenti Dijual Di Indonesia?

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Bakal Berhenti Dijual Di Indonesia?

516
0

OTONITY.com – Motor Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS 2016 Indonesia, PT Kawasaki Motor Indonesia sampai hari ini masih tetap menjual Bajaj Pulsar 200NS dan menurut Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division KMI stok dari motor sport naked asal India tersebut tinggal 1.000 unit saja. Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS sendiri memang kurang begitu diminati di Indonesia karena kalah bersaing melawan sportnaked dari Jepang seperti Yamaha V-Ixion maupun Honda CB150R walaupun secara mesin Pulsar 200NS lebih diunggulkan.

Tanadhi menambahkan bulan depan diler sudah tidak lagi menerima stok dari Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS dan sepertinya ini merupakan tanda-tanda dari berhentinya penjualan motor berkapasitas 200 cc tersebut di Indonesia. Bajaj sendiri sebenarnya merupakan pabrikan asal India dan baru pada akhir 2013 silam berkolaborasi dengan Kawasaki untuk mendongkrak penjualan. Sayangnya seiring berjalannya waktu kerjasama kedua merek tersebut tidak begitu menguntungkan.

Satu-satunya produk yang diciptakan dari kedua pabrikan tersebut adalah Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS yang didesain untuk para lelaki pecinta petualang. Tahun 2016 ini motor tersebut tinggal menghabiskan stok dan kemungkinan besar tidak akan diimpor lagi, sedangkan untuk harganya sendiri Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS sekarang cuma dibanderol Rp 15 juta on the road Jakarta setelah pihak KMI memberikan diskon besar-besaran mencapai Rp 8,9 juta. Potongan harga tersebut diharapkan bisa mendongkrak penjualan dari Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS meskipun tidak begitu menguntunkan bagi PT KMI.

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Indonesia Terbaru

Sebelum mendapat diskon besar Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS di pasar Indonesia dibanderol dengan harga Rp 23,9 juta. Tentu saja strategi yang diterapkan oleh Bajaj untuk menjual motor murah berbanding terbalik dengan strategi dari Kawasaki yang lebih fokus menjual sepeda motor premium. Secara penjualan Pulsar 20 NS hanya bisa mencapai 500 unit saja perbulan sedangkan pihak Bajaj meminta PT KMI Bisa menjual kendaraan tersebut hingga 2.000 unit perbulan. Itulah yang kemudian membuat pihak KMI memutuskan untuk memberikan diskon besar-besaran supaya stok dari Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS cepat habis.

Sayangnya Michael Tanadhi tidak menjelaskan secara pasti mengenai nasib dari Bajaj di Indonesia, kendati demikian dirinya memastikan kalau perawatan unit masih isa dilakukan di diler resmi Kawasaki hingga 10 tahun kedepan. Untuk diketahui Pulsar 200NS yang ada di Indonesia didatangkan langsung dari India sehingga tidak mengherankan kalau harga jualnya sangat rendah sekali. Merek Bajaj sendiri masuk Indonesia pada tahun 2000 an dimulai dari model pertama mereka yaitu Pulsar 180 UG3. Motor yang satu ini memiliki tampang cukup unik dengan kapasitas mesin 180 cc. Dan setelah itu hadirlah beberapa model lain seperti Pulsar 200, 220F, 135, 125 dan 200NF. Sayangnya Bajaj tetap tidak bisa bersaing melawan pabrikan-pabrikan Jepang meskipun secara harga dan juga desain tidak kalah menarik sehingga pada akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Kawasaki.

Menurut Tanadhi sejauh ini dengan adanya program diskon harga tersebut membuat permintaan motor sport Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS kembali membaik. Setidaknya hal itu terjadi saat perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta yang berlangsung bulan April silam meskipun pada saat itu unit dari Bajaj Pulsar 200NS tidak dipajang dipameran. Perlu diketahui saat ini PT KMI menawarkan dua program menarik bagi calon pembeli motor asal India tersebut yaitu yang pertama diskon harga hingga Rp 8,9 juta sehingga konsumen sudah bisa membawa pulang cukup dengan dana Rp 15 juta saja.

Program yang kedua yaitu cicilan dengan bunga 0 persen berlaku bagi konsumen yang ingin mencicil paling lama 17 bulan, sedangkan untuk biaya DP hanya Rp 4 juta saja. Program menarik tersebut berlaku untuk seluruh wilayah di Indonesia namun pihak KMI juga membebaskan diler untuk melakukan cara masing-masing dalam memiat konsumen. Sebagai contoh di seperti di diler Kawasaki yang ada di Kalimantan Barat dengan memberikan televisi secara gratis bagi pembeli Bajaj Pulsar 200NS. Hanya saja harga dari motor tersebut bukan Rp 15 juta melainkan Rp 17 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here