Home Daihatsu Daihatsu Sigra 2016 Indonesia Hadir Dengan 4 Tipe

Daihatsu Sigra 2016 Indonesia Hadir Dengan 4 Tipe

1160
0

OTONITY.com – Mobil Daihatsu Sigra 2016 Terbaru Di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor tengah mempersiapkan mobil MPV murah yang bernama Daihatsu Sigra dan menurut informasi kembaran Toyota Calya tersebut bakal diluncurkan pada bulan Agustus 2016 mendatang. Adik dari Daihatsu Xenia ini rencananya memang akan ikut meramaikan pasar LCGC atau mobil murah ramah lingkungan sekaligus menjadi pesaing berat bagi Datsun GO Panca yang lebih dulu hadir di kelas tersebut. Segmen mobil MPV LCGC menjadi semakin ramai pada tahun 2016 ini karena kedatangan dua model anyar dan tentu saja harganya yang lebih murah diharapkan bisa menjadi alternatif pilihan bagi konsumen yang ingin membeli mobil keluarga terbaru.

Sementara itu Daihatsu Sigra memiliki desain yang sangat mirip dengan Toyota Calya namun secara harga diprediksi akan sedikit lebih rendah dibandingkan saudaranya tersebut. Bahkan menurut bocoran tipe dari Daihatsu Sigra lebih banyak yaitu 4 varian mulai dari D, M, X dan R sedangkan Toyota Calya cuma memiliki dua varian saja yakni E dan G. Menurut informasi khusus untuk tipe D dan M yang merupakan varian terendah bakal tersedia dalam pilihan mesin 1.0 liter kode 1KR-FE yang disandingkan oleh transmisi manual lima percepatan seperti milik Daihatsu Ayla.

Sedangkan pada tipe X dan R bakal dibekali mesin berkapasitas 1.2 ilter 3NR-FE dengan pilihan transmisi otomatis dan manual serta didukung oleh teknologi dual VVT-i sama seperti yang dipakai oleh Toyota Calya. Sebuah bocoran informasi mengatakan mobil tujuh penumpang dari PT ADM ini sudah didaftarkan di samsat DKI jakarta dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) untuk tipe paling rendah sekitar Rp 79 juta sedangkan yang paling mahal mencapai Rp 106 juta.

Meskipun tergolong murah namun Daihatsu Sigra dipastikan akan memiliki fitur-fitur yang berkelas, seperti AC Double Blower yang siap memanjakan penggunanya, kemudian ada juga dua airbag dibagian depan, spion elektrik, sistem pengereman dengan teknologi ABS pada tipe tertinggi dan desain velg racing yang menambah kesan sporty pada mobil MPV murah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here