Suzuki Splash Sudah Tidak Lagi Dijual Di Indonesia

0

OTONITY.com – Mobil Suzuki Splash Indonesia Berhenti Dijual, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sepertinya sudah menyerah untuk tetap menjual Suzuki Splash di Indonesia. City car tersebut dianggap tidak mampu bersaing melawan para kompetitornya dan juga kalah dengan mobil-mobil murah LCGC. Sebenarnya tanda-tanda akan dihentikannya penjualan Suzuki Splash sudah terlihat sejak tahun lalu dimana pada waktu itu mobil mungil ini memperoleh penjualan yang kurang memuaskan.

Kabar mengenai dihentikannya produksi dari Suzuki Splash disampaikan langsung oleh Davy J Tuilan selaku Deputy Managing Director Suzuki Indomobil Sales, dirinya mengungkapkan bahwa Splash tidak akan lag dijual dan untuk sekarang tinggal menghabiskan stoknya saja. Hanya saja Davy tidak menjelaskan mengenai berapa jumlah unit Suzuki Splash yang masih tersisa karena dirinya belum mengetahui datanya secara lengkap.

Mobil-mobil kota seperti Suzuki Splash dalam beberapa tahun terakhir memang kalah bersaing melawan mobil LCGC yang secara harga jelas lebih murah dan memiliki tampilan cukup elegan. Harga Suzuki Splash sendiri untuk saat ini mencapai Rp 170 jutaan yang tentunya jauh lebih mahal dibandingkan dengan mobil-mobil LCGC dimana untuk harga paling rendah saja ada dibawah Rp 100 juta sampai Rp 150 juta.

Suzuki Splash Indonesia Berhenti Dijual

Seperti yang diberitakan ole vivaotomotif bahwa kabar mengenai dihentikannya Suzuki Splash sudah tercium sejak tahun lalu dimana pihak Suzuki India yang menjadi basis pembuatan dari mobil mungil tersebut telah menyatakan berhenti memproduksinya, hanya saja pada waktu itu pihak SIS membantah dan mengungkapkan bahwa Suzuki Splash akan tetap dijual di Indonesia. Pada kenyataannya Suzuki Splash tidak dapat bersaing melawan para kompetitornya sehingga penjualannya pun menurun drastis dan jauh dari harapan.

Di situs resmi milik PT SIS pun Suzuki Splash juga sudah tidak tercantum yang menandakan kalau produk tersebut memang sudah tidak dijual lagi. Hal tersebut juga disampaikan sendiri oleh Harold Donnel selaku Product Development Section Head PT SIS, “Kami memang akan take out Splash, karena itu kami sudah tidak mencantumkan lagi di website. Artinya kami tidak lagi menjual Splash, karena unit dari Maruti India pun sudah sedikit sekali produksinya,”ungkapnya.

Donnel menambahkan sampai saat ini stok Suzuki Splash di diler-diler Suzuki Indonesia tinggal sedikit bahkan tidak mencapai ratusan karena pengiriman dari Suzuki India juga telah dihentikan. Untuk diketahui Suzuki Splash merupakan mobil kota yang menjadi andalan bagi anak muda berkat tampilan elegan serta mengusung fitur cukup lengkap. Di sektor dapur pacu Suzuki Splash dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.2 liter yang terdiri dari dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis.

Selain bersaing melawan deretan mobil LCGC Suzuki Splash juga harus bersanding dengan beberapa city car lainnya seperti Kia Picanto, Mitsubishi Mirage, Nissan March, Toyota Etios, Suzuki Celerio, Honda Brio dan Daihatsu Sirion.

Penjualan Suzuki Splash di Indonesia tergolong sangat kecil yaitu hanya mencapai 1.886 unit saja pada tahun lalu atau rata-rata setiap bulannya mencapai 157 unit. Angka tersebut jauh lebih rendah dibandingkan tahun 2014 silam dimana pada saat itu Suzuki Splash bisa terjual hingga 3.338 unit atau 278 unit per bulan. Kecilnya penjualan dari city car tersebut tidak lepas dari harganya yang cukup tinggi yaitu mencapai Rp 172 juta sampai Rp 184 juta. Sedangkan untuk saudaranya yaitu Suzuki Celerio dijual Rp 154,5 juta Rp 166,5 juta. Sepertinya di tahun 2016 ini PT SIS tidak akan lagi mengandalkan penjualan city dar dan hal itu terbukti dengan rencana bakal diluncurkannya beberapa model terbaru dari kelas SUV.

bagaimana harga splash bila tidak produksi lagi, harga mobil bekas splash, apa suzuki splash sudah tidak di ju, harga mobil suzuki splash, kelemahan suzuki splas matic, kenapa suzuki splash gak di jual, mobil suzuki kalah dengan, penjualan suzuki splash 2013-2016, suzuki splash vs daihatsu sirion

SHARE
Previous articlePenjualan Sepeda Motor Bulan Mei 2016 Mengalami Penurunan
Next articleTips Usir Kantuk Ketika Mengemudi Saat Bulan Puasa
Sudah memiliki hobi menulis dari SD, tembok kamar dan tembok tetangga pun sudah pernah jadi sasaran. Sekarang lebih baik mengetik saja tidak perlu tipe-X dan sudah pasti bisa dibaca! Keep Riderhood!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY