Home Mobil Tips Usir Kantuk Ketika Mengemudi Saat Bulan Puasa

Tips Usir Kantuk Ketika Mengemudi Saat Bulan Puasa

273
0

OTONITY.com – Cara Mencegah Kantuk Saat Berkendara Di Bulan Puasa, Saat bulan puasa seperti saat ini kondisi tubuh harus kembali beradaptasi untuk menyesuaikan kegiatan sehari-hari. Sering kali ketika berpuasa tubuh menjadi merasa lemas dan mengantuk terutama menjelang siang hari, selain karena harus menahan haus dan lapar mengantuk juga disebabkan oleh kegiatan atau pekerjaan yang banyak sehingga menambah beban bagi tubuh. Belum lagi ketika sedang macet saat berkendara menambah stress dan membuat lemas yang tentu saja berbahaya sekali apabila tetap dipaksakan.

Untuk menghilangkan rasa kantuk saat mengemudi di bulan puasa sebenarnya sangat mudah sekali, dimulai dari ketika sahur sebaiknya konsumsi makanan secukupnya dengan asupan gizi baik dan juga minum air mineral dengan jumlah yang tepat. Selain itu anda juga bisa mengkonsumsi multivitamin untuk menjaga stamina anda supaya tetap fit saat bekerja dan berkendara. Meskipun dalam kondisi bulan puasa anda tetap dianjurkan untuk tidur yang cukup atau setidaknya 8 jam sehari.

Jika anda bekerja atau melakukan aktivitas lebih banyak mengemudi mobil sebaiknya ukur kemampuan anda, jangan memaksa apabila tubuh memang sudah lelah dan rasa kantuk tidak tertahankan. Lebih baik berhenti sejenak dan beristirahat hingga tubuh anda kembali membaik. Untuk menghilangkan rasa malas anda bisa melakukan sedikit peregangan otot serta senam kecil supaya kembali fit atau jika memungkinkan sebaiknya anda tidur selama satu atau dua jam.

Yang tidak kalah pentingnya yaitu tahan emosi anda saat berkendara meskipun ada pengguna jalan lain yang menyebalkan seperti menyerobot jalur dan lain sebagainya. Jika emosi anda keluarkan justru akan menguras tenaga dengan percuma yang tentunya membuat tubuh semakin lemas. Selain itu dengan menahan emosi anda juga turut andil dalam patuh berlalu lintas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here