Home Mobil Renault Indonesia Luncurkan Dua SUV Baru Di GIIAS 2016

Renault Indonesia Luncurkan Dua SUV Baru Di GIIAS 2016

1013
0

OTONITY.com – Mobil SUV Renault Terbaru 2016 Di Indonesia, Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bakal segera bergulir pada 11-21 Agustus mendatang, puluhan Agen pemegang merek dipastikan ikut meramaikan pameran otomotif yang akan berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang tersebut. Tidak hanya diramaikan oleh pabrikan asal Asia saja namun hadir pula beberapa merek dari Eropa, salah satunya yaitu Renault yang merupakan produsen mobil asal Perancis.

Di GIIAS 2016 nanti Renault siap memboyong dua mobil baru mereka yaitu Renault Kadjar dan Renault Kwid, hal itu disampaikan sendiri oleh Ario Soerjo selaku Sales and Marketing Division Head PT Auto Euro Indonesia yang merupakan APM dari merek Renault. Menurutnya dua mobil SUV tersebut dipastikan akan hadir di Indonesia untuk meramaikan pasar otomotif tanah air. Renault memang bukan sebuah brand ternama di Indonesia di Indonesia karena kalah bersaing melawan produk-produk Asia terutama Jepang, meskipun demikian Renault juga ingin ambil bagian dalam meramaikan persaingan industri otomotif termasuk segmen mobil SUV yang di tahun 2016 ini semakin meningkat.

Untuk Renault Kadjar merupakan crossover terbaru dengan desain garang yang hadir dalam tiga pilihan mesin yaitu 1.2 liter 4 silinder turbo TCE yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 130 Hp, kemudian ada juga mesin diesel 1.5 liter 4 silinder dCi ENERGY dengan tenaga 110 Hp dan terakhir mesin 1.6 liter 4 silinder dCi ENERGY bertenaga 130 hp.

Renaulit Kadjar 2016

Sementara itu untuk Renault Kwid merupakan mobil SUV bertubuh mungil yang dirancang khusus agar memiliki harga rendah dan nantinya akan bersaing melawan mobil-mobil LCGC seperti Datsun GO, Honda Brio Satya, Toyota Agya dan lainnya. Dikatakan mungil karena mobil asal Perancis ini hanya dibekali mesin berkapasitas 799 cc 3 silinder dengan tenaga mencapai 53 hp pada putaran 5.678 rpm dan torsi puncak 72 Nm.

Update: New Renault Koleos Indonesia, Harga Mulai 460 Juta

Meskipun kecil mobil ini sangat cocok digunakan di jalanan Indonesia terutama di daerah-daerah dengan akses cukup sulit, apalagi mesin dari Renault Kwid telah didukung oleh transmisi manual lima percepatan sehingga semakin responsif. Yang menarik di GIIAS 2016 nanti Renault tidak hanya memboyong dua mobil SUV terbaru tersebut namun juga akan memamerkan mobil balap F1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here