Home Jenis Mobil Hatchback Suzuki Baleno 2016 Segera Dijual Di Indonesia?

Suzuki Baleno 2016 Segera Dijual Di Indonesia?

1688
0

OTONITY.com – Mobil Suzuki Baleno 2016 Terbaru Di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sepertinya tengah mempersiapkan mobil baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Produk anyar bernama Suzuki Baleno 2016 tersebut bahkan menurut informasi sedang dilakukan uji tipe di Direktorat Jenderal Industri Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian dengan memakai kode Suzuki 1K1FX (4×2) M/T. Meskipun pihak SIS belum memberikan bocoran namun diperkirakan mobil hatchback berdesain keren tersebut tinggal menunggu waktu yang tepat untuk bisa segera dijual di Indonesia.

New Suzuki Baleno 2016 yang akan dijual untuk pasar tanah air ini dipastikan merupakan produk impor atau berstatus CBU dari India mengingat negara tersebut merupakan basis produksi utama dari Suzuki Baleno untuk seluruh dunia. Walaupun belum diketahui secara pasti mengenai spesifikasi yang digunakan oleh pesaing Honda Jazz tersebut namun Suzuki Baleno Indonesia kemungkinan besar akan memakai mesin yang sama seperti milik Suzuki Ertiga dan Suzuki Swift yaitu tipe K14B.

Sekedar informasi Suzuki Baleno model hatchback diperkenalkan secara resmi ke pasar India pada tahun lalu dengan banderol hanya Rp 104 juta. Di pasar negeri Hindustan tersebut Suzuki Baleno hadir dalam dua pilihan mesin yaitu bensin dan diesel. Hanya saja diperkirakan untuk pasar Indonesia nanti Suzuki Baleno yang juga cuma varian bensin saja sedangkan peluang mendatangkan mesin diesel sangatlah kecil.

Suzuki Baleno 2016

Sebelumnya Suzuki Baleno di Indonesia merupakan mobil sedan yang cukup populer di eranya dan menjadi pesaing berat bagi Toyota Vios, namun untuk generasi terbaru ini pihak Suzuki mengubahnya menjadi hatchback yang tentunya bakal lebih menguntungkan jika dijual di Indonesia mengingat pajak untuk hatchback lebih rendah dibandingkan sedan. Dari situs TPT Online milik Kemenperin tertera kode Suzuki 1K1FX (4×2) M/T dan 1K1FX (4×2) A/T yang menandakan kalau untuk pasar Indonesia Suzuki Baleno 2016 bakal memiliki dua pilihan varian transmisi yaitu manual dan otomatis.

Selain dijual di Indonesia Maruti Suzuki India juga mengekspor mobil berdesain stylish tersebut ke negara Eropa termasuk Inggris dengan banderol mencapai 12.999 poundsterling atau setara Rp 260 jutaan. Di dalam Suzuki Baleno sudah disematkan berbagai fitur modern seperti cruise control, konektivitas bluetooth, sistem informasi dengan dukungan layar 7 inch, hingga mapping satelit dan speed limiter untuk varian tertinggi.

Di Inggris Suzuki Baleno memiliki dua pilihan mesin yaitu 1.0 liter dengan disandingkan teknologi turbocharger tiga silinder yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 111 hp serta torsi 125 lb-ft melalui dukungan transmisi manual lima percepatan atau otomatis enam percepatan. Sedangkan untuk tipe tertinggi disematkan mesin SHVS empat silinder berkapasitas 1.2-liter yang diklaim lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Suzuki Baleno generasi terbaru pertama kali diperkenalkan pada bulan Oktober tahun lalu di India dan menurut rencana memang akan dijual pula di beberapa negara termasuk Asia Tenggara. Sebenarnya Suzuki Baleno memakai platform yang sama dengan Suzuki Swift sehingga tidak mengherankan kalau secara tampilan juga hampir sama. Sedangkan secara dimensi Suzuki Baleno memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm dengan tinggi 1.470 mm dan jarak wheelbase mencapai 2.520 mm.

Desain eksterior Suzuki Baleno 2016 terliha sangat berkelas berkat hadirnya lampu utama dengan HID dan disandingkan pula LED daytime running lights, kemudian di sisi lain terdapat LED tail lights serta velg alloy baru berdiameter 16 inci. Tidak ketinggalan roof spoiler sebagai pemanis pada atap mobil keren ini. Beralih ke bagian ruang kabin telah ditanamkan fitur-fitur unggulan seperti Smartphone Linkage Display Audio infotainment system dengan layar 7 inch, kemudian heated seat dan cruise control system. Sedangkan untuk keamanan terdapat fitur Safety and security, ESP, 6 SRS airbags dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here