Home Mobil New Nissan Grand Livina XV Highway Star 2016 Indonesia, Apa Saja Yang...

New Nissan Grand Livina XV Highway Star 2016 Indonesia, Apa Saja Yang berubah?

946
0

OTONITY.com – Ubahan Nissan Grand Livina XV Highway Star 2016, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) baru saja merilis Nissan Grand Livina terbaru dengan mengusung banyak sekali perubahan baik dari segi eksterior maupun interior. Mobil MPV yang satun ini memang hanya mendapat penyegaran alias Facelift saja namun demikian tampang barunya tersebut sudah cukup membuat Nissan Grand Livina menjadi tampil lebih memukau. Hadir dengan mengusung nama Nissan Grand Livina XV Highway Star varian baru ini mengusung perubahan besar di sektor grill dengan garis tebal berlapis krom yang sekilas mirip seperti Nissan Serena.

Selain itu tampilan mewah pada Nissan Grand Livina XV Highway Star 2016 juga terdapat pada lampu kabut dengan desain baru yang juga berlapis krom mengadopsi dari tampang Nissan Elgrand yang merupakan varian High MPV. Pindah ke sektor samping pada mobil MPV ini tidak terlalu banyak perubahan dan hanya terdapat velg two tone yang sebenarnya juga pernah dipakai oleh Nissan Grand Livina model lama. Beralih ke bagian buritan juga tidak terlalu mengusung banyak ubahan baik dari segi lampu belakang sampai bumper semuanya mirip seperti sebelumnya.

Nissan Grand Livina 2016

Kemudian untuk ruang kabinnya sendiri New Nissan Grand Livina XV Highway Star 2016 terlihat lebih segar dan mewah dengan hadirnya berbagai perubahan. PT NMI memang sengaja menanamkan berbagai sentuhan baru yang sengaja dirancang untuk memberikan kepuasan dan kenyamanan bagi penggunanya. Dimulai dari bagian dashboard yang sekilas hampir mirip seperti model lama namun kali ini menggunakan motif warna hitam pekat termasuk dibagian panel pintu sehingga terkesan lebih berkelas. Yang cukup disayangkan jok pada Nissan Grand Livina XV Highway Star ini belum belum menggunakan kulit dan masih mengandalkan bahan fabric.

Seperti yang dilansir oleh autobild.co.id Nissan Grand Livina XV Highway Star juga tidak dilengkapi dengan tombol defogger di sekitar AC sehingga dikhawatirkan bisa menimbulkan kabut pada kaca belakang dan membutuhkan waktu lama untuk menghilangkannya. Kendati begitu pihak NMI mencoba menutupinya dengan memasang head unit baru dengan layar sentuh berukuran 7 inch serta telah support fitur mirroring system, Bluetooth, pemutar musik CD/DVD Player. Sementara itu untuk fitur-fitur keamanan mobil terdapat Dual SRS Airbag, Good Sound Absorption, Side Impact Bar dan untuk tipe XV sudah dilengkapi ABS, EBD serta BA.

Nissan Grand Livina 2016 Interior

Sedangkan untuk mesin yang digunakan Nissan Grand Livina XV Highway Star 2016 didukung dengan teknologi XTRONIC CVT yang diklaim menghadirkan sensasi berkendara lebih halus dan nyaman saat perpindahan gigi. Mesin HR15DE 1,500 cc dengan dual injector dan Twin VTC tetap diandalkan karena mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih hemat serta ramah lingkungan. Varian baru ini diperkenalkan untuk ditujukan kepada konsumen yang ingin memiliki Nissan Grand Livina varian Highway Star namun memiliki harga yang lebih murah. Soal harga pihak Nissan Indonesia membanderol mobil MPV mewah terbarunya tersebut dengan banderol mulai dari Rp 202,5 juta sampai Rp 245,5 juta berstatus on the road Jakarta atau lebih mahal sekitar Rp 10-20 juta dari model sebelumnya.

Itulah beberapa ubahan yang terdapat pada New Nissan Grand Livina XV Highway Star yang baru saja diluncurkan. Konsumen sudah bisa melakukan pemesanan pada mobil MPV kelas menengah ini ke diler resmi terdekat untuk melakukan booking. Untuk diketahui Saat ini Nissan Indonesia sudah memiliki 120 outlet yang tersebar di seluruh tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here