Home Mobil Nissan Terrano Terbaru Segera Masuk Indonesia?

Nissan Terrano Terbaru Segera Masuk Indonesia?

1615
0

OTONITY.com – Mobil Nissan Terrano 2016 Terbaru, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memang tidak begitu agresif di tahun ini dan hanya menghadirkan Nissan Grand Livina varian terbaru saja. Kendati demikian pabrikan asal Jepang ini ternyata dikabarkan tengah menyiapkan mobil SUV anyar yang akan bersaing melawan para kompetitor lainnya. Sebuah informasi mengungkapkan kalau Nissan Indonesia segera meluncurkan Nissan Terrano terbaru ke pasar tanah air dan kini sudah didaftarkan ke Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Kementerian Perindustrian.

Dari data TPT tersebut PT NMI mendaftarkan Nissan Terrano dengan mesin 1.5 liter 4×2 bertransmisi manual. Mobil SUV bertampang sangar ini sebelumnya sudah meramaikan jalanan Indonesia mulai tahun 1993 hingga 2006 namun kemudian digantikan oleh Nissan X-Trail. Baru pada tahun 2013 lalu India kembali memproduksi Nissan Terrano yang bekerjasama dengan Renault.

Nissan Terrano 2016 Terbaru

Di pasar negeri Hindustan tersebut Nissan Terrano dibekali mesin diesel berkapasitas 1.5 liter dengan dua pilihan transmisi yaitu manual lima percepatan atau enam percepatan yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 85 Ps dan konsumsi bahan bakar bisa menyentuh angka 19,87 kilometer per liter. Diprediksi Nissan Terrano untuk Indonesia juga akan mengusung mesin sama seperti yang ada di India tersebut.  Di dalam ruang kabin mobil SUV terbaru ini hadir dengan memadukan dua warna yaitu beige dan hitam di konsol tengah serta terdapat aksen krom di ventilasi AC sehingga terkesan semakin mewah. Untuk versi teratas Nissan Terrano sudah dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan seperti sistem audio, airbag dan ABS.

Semoga saja Nissan Terrano hadir sesuai dengan ekspektasi para konsumen tanah air karena di tahun 2016 ini persaingan kelas SUV semakin meningkat apalagi setelah PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan New Honda BR-V.

Source img http://www.indianautosblog.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here