Saturday, June 11th, 2016 - Motor, News, Viar

OTONITY.com – Motor Baru Viar Indonesia tahun 2016, Ajang  Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016 yang berlangsung di gedung JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat mulai digelar pada 10 Juni sampai 17 Juli mendatang. Gelaran yang bertujuan untuk memperingati hari ulang tahun ibukota DKI Jakarta ini tidak hanya dihadiri pelaku UKM saja namun juga diikuti oleh beberapa agen pemegang merek kendaraan bermotor. Salah satunya yaitu Viar Indonesia yang turut serta meramaikan JFK 2016 dengan merilis beberapa motor baru.

Frengky Osmond selaku marcomm Viar Motor Indonesia mengungkapkan pihaknya tidak hanya memajang motor yang sudah pernah dijual saja namun untuk pameran kali ini juga meluncurkan model terbaru mulai dari jenis sport touring, motor listrik dan motor scrambler. Salah satunya yaitu Viar Sport Turing 250 yang merupakan edisi perdana hadir di Indonesia. Kendaraan berkapasitas mesin 250 cc tersebut mengusung tampilan elegan dan garang yang cocok digunakan untuk touring di segala medan. Apalagi kendaraan tersebut sudah dilengkapi dengan side box dan aluminium top.

Viar Sport Turing 250 saat ini masih dalam tahap pengetesan dan siap diproduksi dengan pemilihan komponen lokal. Viar Sport Turing 250 sendiri mengusung basis dari Zongshen RX3 Adventure yang sudah dipasarkan di beberapa negara. Sedangkan untuk Viar Sport Turing 250 akan diproduksi di Indonesia dengan menggunakan komponen lokal sehingga bisa menekan harga agar lebih murah. Sementara itu dibagian dapur pacunya motor petualang ini memakai mesin yang sama seperti milik Viar Cross X 250 yaitu satu silinder 250 cc. Mesin tersebut didukung pendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 24,8 Hp dan torsi puncak hinga 22,4 Nm dengan transmisi manual enam percepatan.

Viar Scrambler

Selain motor sport touring pihak Viar Indonesia juga memajang motor scrambler di booth mereka di JFK 2016. Tentu saja kehadiran motor baru tersebut akan meramaikan pasar scrambler yang ada di Indonesia dengan bersaing melawan motor-motor scrambler lainnya namun harga yang ditawarkan oleh Viar tentunya lebih murah. Sayangnya konsumen tanah air yang berminat meminang motor tersebut harus siap-siap kecewa, pasalnya pihak Viar Indonesia hanya ingin memperkenalkan saja dan untuk kejelasan mengenai pemasaran resminya masih belum dipastikan.

Motor Scrambler milik Viar tersebut mengusung mesin berkapasitas 400 cc dua silinder dengan didukung struktur rangka kuat dan tentunya memiliki desain retro klasik, tampilan klasik pada motor tersebut bisa dilihat dari bagian speedometer berbentuk bulat, spion bulat, velg besi berjeruji, headlight bulat, desain knalpot, tangki dan jok klasik, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk dapur pacunya diprediksi motor ini memakai mesin berkapasitas 398 cc dua silinder SOHC, 4 stroke, 4 valve berpendingin udara dengan transmisi manual lima percepatan. Yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 29 Hp dan tors puncak 30 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Viar memang tidak memiliki penjualan yang cukup tinggi di pasar Indonesia, hal itu mengingat pabrikan yang satu ini kalah bersaing melawan produk-produk asal Jepang seperti Kawasaki, Yamaha, Honda dan Suzuki. Kendati demikian Viar Indonesia tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia dengan selalu meluncurkan motor baru setiap tahunnya.

Beberapa waktu lalu Viar sudah merilis dua motor petualang yaitu berjenis ATV dan motor trail. Untuk jenis motor roda empat ada ATV Razor 100SP dengan mesin 100 cc empat tak satu silinder bertenaga 4,4 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 6,2 nm pada 6.000 rpm yang memang ditujukan untuk pengguna anak-anak dan dibanderol hanya Rp 12 jutaan. Sementara itu untuk satunya lagi yaitu ATV 150SP dengan mesin 150 cc karburator yang memiliki tenaga 9,3 kW pada 9.000 rpm dan torsi 11 nm pada 7.000 rpm. Kendaraan ini khusus untuk konsumen dewasa pecinta offroad sedangkan soal harga dibanderol Rp 17,8 juta.

Viar Indonesia Siap Jual Dua Motor Listrik Dibawah Rp 20 Juta

Dua Skuter Listrik Viar Ini Siap Tantang Gesits

Kelebihan-Kelebihan Motor Petualang Viar Indonesia Terbaru

Viar Luncurkan Dua Motor ATV Terbaru, Harga Cuma Rp 12 Jutaan

Viar Karya 300 Mini Dump Truck Rilis, Harga 30 Jutaan

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia