Home Motor Harga Motor Harley Davidson Street 500 Di Batam Cuma Dibanderol Rp 98 Juta

Harley Davidson Street 500 Di Batam Cuma Dibanderol Rp 98 Juta

1952
0

OTONITY.com – Harga Moge Harley Davidson Street 500 2016 Indonesia, Usai dinyatakan sudah tidak mampu lagi bersaing di pasar otomotif tanah air kini PT Mabua Motor Indonesia melakukan cuci gudang dengan dengan menjual motornya jauh dari harga sebelumnya, salah satunya yaitu Harley Davidson Street 500 yang bisa didapatkan konsumen cukup dengan banderol Rp 98 juta saja, namun perlu diingat bahwa harga tersebut hanya berlaku khusus untuk free trade zone saja yaitu di Batam.

Seperti yang disampaikan oleh Kholil Wahyudi selaku Manajer Operasional Mabua Batam bahwa Harley Davidson Street 500 sebelum promo harga jualnya mencapai Rp 130 jutaan masih belum termasuk bea balik nama sebesar 16,5 persen. Dirinya menambahkan stok dari motor Harley paling murah tersebut saat ini masih tersisa 10 unit namun khusus untuk diskon hanya berlaku di Batam saja dan tidak boleh dibawa keluar.

Harley Davidson Street 500 Indonesia

PT Mabua Motor Indonesia sendiri menyatakan mundur sebagai importir resmi sepeda motor Harley Davidson di Indonesia dan memberikan waktu transisi hingga bulan Juni 2016 ini. Itulah sebabnya stok dari motor-motor yang masih tersedia kemudian diobral dengan harga jauh lebih murah dari sebelumnya, sebenarnya diskon besar tidak hanya terjadi di Batam saja namun di Jakarta motor gede asal Amerika Serikat tersebut juga mendapat potongan cukup banyak yaitu Rp 210 juta dari harga awal sebelumnya mencapai Rp 255 juta off the road.

Penjualan moge premium ini memang mengalami pasang surut di Indonesia namun pernah mendapat penjualan tertinggi pada tahun 2013 dengan meraih angka 991 unit. Sayangnya pada tahun 2014 ada kebijakan baru mengenai kenaikan PPnBM yang dari semula 75 persen menjadi 125 persen sehingga membuat penjualan merosot sampai 50 persen dan pada akhirnya di tahun tersebut Mabua hanya mampu menjual sebanyak 421 unit saja. Kemudian di tahun 2015 penjualan sedikit membaik setelah adanya Harley Davidson Street 500 dengan mencapai 483 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here