Home Motor Motor Bebek Ini Dia Motor Bebek Underbone Terlaris Di Indonesia Bulan Januari 2017

Ini Dia Motor Bebek Underbone Terlaris Di Indonesia Bulan Januari 2017

800
0

OTONITY.com – Motor Bebek Underbone Terbaru 2017 Yang Paling Laris, Pasar motor bebek memang sudah tidak lagi ramai seperti satu dekade lalu, bahkan dari tahun ke tahun penjualan kendaraan roda dua transmisi manual ini semakin terpuruk karena kalah bersaing melawan skuter-skuter baru yang selalu mendapat perhatian khusus bagi masyarakat Indonesia. Beruntung di pasar tanah air ada kendaraan bebek sport underbone yang masih cukup diminati oleh konsumen. Walaupun kecil namun para pabrikan masih berani meluncurkan produk baru di segmen tersebut untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan setianya.

Tercatat di segmen hanya ada tiga pabrikan yang memiliki produk motor bebek underbone yaitu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan Yamaha MX King, kemudian PT Astra Honda Motor (AHM) dengan New Honda Sonic 150R dan terakhir PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan Suzuki Satria FU150 Injeksi. Sementara itu menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada bulan Januari 2017 kemarin penjualan motor bebek underbone terlaris di Indonesia diraih oleh Yamaha MX King dengan 8.497 unit atau naik 10,62 persen dari bulan sebelumnya.

Sementara itu Honda Sonic 150R yang berada di urutan kedua sukses membukukan penjualan mencapai 4.860 unit di bulan Mei kemarin atau turun sekitar 13,44 persen dari bulan Apil lalu. Kemudian untuk Suzuki Satria FU150 Injeksi justru meraih penjualan yang jauh lebih buruk yaitu hanya 1.208 unit saja atau menurun hingga 31,5 persen.

Suzuki Satria F150 Injeksi

Yamaha MX King memang memiliki penjualan yang stabil sejak diperkenalkan pada tahun lalu, motor bebek underbone ini tidak hanya tampil lebih keren saja namun juga mengusung mesin baru yaitu berkapasitas 150 cc sedangkan untuk generasi sebelumnya mengandalkan mesin 135 cc. Secara total Yamaha MX King 150 di tahun 2017 ini atau di lima bulan awal sudah mencatat penjualan hingga 45.256 unit, Sementara itu untuk Honda Sonic 150R di bulan Januari-Mei 2106 membukukan penjualan hingga 20.562 unit sedangkan Suzuki Satria di periode yang sama meraih 19.139 unit.

Sejak kehadiran Yamaha MX King 150 dan juga Honda Sonic 150R memang penjualan Suzuki Satria FU150 langsung menurun drastis, padahal sebelum dua pesaingnya tersebut diluncurkan motor bebek milik pabrikan Suzuki ini selalu menjadi pilihan utama bagi kalangan anak muda meskipun waktu itu masih memakai mesin karburator. Sementara itu semenjak generasi terbaru yang menggunakan mesin injeksi diluncurkan penjualannya belum begitu memuaskan dan justru cenderung menurun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here